News


Jumat, 26 Mei 2017 - 21:33:05 WIB
'New Mutants' Akan Dihadirkan Dalam Genre Horor
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2439 kali

Bukan hal yang aneh jika film superhero yang diangkat dari buku komik menyebutkan diri mereka berbeda dari biasanya. Namun umumnya tetap berada di wilayah aksi-fantasi dengan bumbu-bumbu subgenre lain sebagai pembeda. 

Namun rupanya film spin-off franchise X-Men Fox/Marvel, New Mutants, menanggapi dengan serius keinginan untuk tampil "beda" tadi dengan menjadikan dirinya sebagai sebuah film horor secara penuh.

Hal ini diungkap oleh sang sutradara, Josh Boone, yang bersumpah jika New Mutants akan menanggalkan kostum para jagoannya begitu juga dengan para suvervillains. Mengapa? Karena horor sepertinya adalah trend terbaru di ranah Hollwyood. 

Meski demikian, komik yang menjadi sumber inspirasi film, The Demon Bear Saga, memang hadir dalam nuansa horor yang kental. Apalagi pemilihan Ratu Horor masa kini, Anya Taylor-Joy (The Witch, Morgan, Split) sebagai salah satu pemeran utama, selain Maisie Williams dari Game of Thrones, semakin menegaskan posisi genre yang dipilih film. 

Terlepas dari timeline-nya yang agak... berantakan, namun bisa dikatakan franchise X-Men merupakan salah satu seri superhero yang memiliki ide-ide kreatif dan inovatif, entah untuk film layar lebar atau serial televisinya. Mulai dari Logan, Deadpool atau serial Legion bisa menjadi contohnya.

Pada Entertainment Weekly Boone mengatakan filmnya berbeda karena akan menanggalkan atribut yang biasa melekat pada film superhero. Baginya New Mutants bukan film superhero, melainkan sebuah film horor.


Boone akan mengambil inspirasi dari kisah New Mutants di awal 80-an gubahan Chris Claremont dan Bill Sienkiewicz yang berkisah tentang School of Gifted Youngsters milik Charles Xavier terisolasi dari dunia luar karena sebuah badai salju dan para siswa yang terjebak terpaksa meminggirkan perbedan mereka untuk menyelamatkan diri dari sesosok beruang setan. 

Kisahnya memesona Boone saat ia masih kanak-kanak, yang disebutnya seri X-Men yang lebih gelap dan surreal dan impresionistik dari yang lainnya. Menurut Boone The Demon Bear Saga adalah seperti perpaduan antara Stephen King dan John Hughes. 

Boone tidak menjelaskan lebih lanjut tentang detil plotnya, namun sebuah sumber menyebutkan pada EW jika para mutants dalam film ini masih belum begitu menguasai kekuatan mereka. 

Premisnya adalah:

“Held in a secret facility against their will, five new mutants have to battle the dangers of their powers, as well as the sins of their past. They aren’t out to save the world — they’re just trying to save themselves.”

Williams dan Taylor-Joy have akan berperan sebagai Wolfsbane dan Magik, sementara kabarnya Rosario Dawson dan Henry Saga (13 Reasons Why) juga akan tergabung dalam filmnya. 

Jika Logan bertema western, Captain America: Civil War adalah spy-thriller dan Ant-Man sebuah heist, maka penambahan New Mutants sebagai horor jelas merupakan variasi yang layak disambut dengan tangan terbuka, meski sebelumnya Venom, yang merupakan spin-off Spider-Man dari Sony dan dibintangi Tom Hardy disebut juga akan bergenre horor. 

New Mutants akan memulai produksi pada bulan Juli dengan jadwal rilis direncanakan pada tanggal 13 April 2018.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.