News


Senin, 22 Mei 2017 - 14:31:03 WIB
'Alien: Covenant' Menang Tipis Dari 'Guardians of the Galaxy, Vol 2' Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2014 kali

Alien: Covenant, karya terbaru sutradara Ridley Scott, sukses menjadi juara box office Amerika Utara pekan ini setelah melakukan debut akhir pekan lalu, sehingga menggeser posisi Guardians of the Galaxy Vol. 2 yang sebelumnya berada di posisi tersebut.

Meski begitu Alien: Covenant hanya menang tipis dari GotG 2, karena pendapatannya hanya sekitar $36 juta dari penayangan di sekitar 3.761 bioskop. Sedangkan GotG 2 mendapatkan $35.1 juta di pekan ketiganya. 

Sekuel Prometheus (2012) tersebut mendapatkan debut yang lebih rendah dari prekuelnya, yang sukses mendapatkan hasil total $403 juta dari peredarannya di seluruh dunia. 

Mengingat Scott sempat menyebutkan pada BBC 4 jika seri Alien sama besarnya dengan franchise Star Wars, maka jelas hasil yang didapat Alien: Covenant ini cukup mengecewakan.

Meski begitu, walau Alien sama ikoniknya dengan Star Wars, namun sebenarnya hasil yang jauh lebih rendah didapat oleh filmnya cukup masuk akal atau beralasan, mengingat Alien menyasar rating dewasa dengan banjir darah dan kekerasan kerap mewarnai film-filmnya. Jangan lupa juga jika seri Alien cenderung bertone gelap.

Sangat bertolak belakang dengan Star Wars yang lebih berorientasi keluarga dan memiliki pendekatan yang lebih cerah dan ceria, sehingga memiliki pangsa pasar yang jauh lebih besar. 

Alasan lain, bisa jadi calon penonton lebih menantikan film-film yang akan dirilis di Memorial Day seperti Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales dan Baywatch

Di sisi tanggapan penonton dan kritikus lain, Alien: Covenant mendapatkan ulasan yang positif dengan mendapatkan nilai bagus baik di Rotten Tomatoes atau CinemaScore.

Sementara itu, total global yang sudah didapat GotG 2 saat ini sudah mencapai $733 juta. 

Berikut 10 besar untuk box office Amerika edisi 19-21 Mei 2017: 

  1. "Alien: Covenant" - $36 juta
  2. "Guardians of the Galaxy Vol. 2" - $35.1 juta
  3. "Everything, Everything" - $12 juta
  4. "Snatched" - $7.6 juta
  5. "Diary of a Wimpy Kid: The Long Haul" - $7.2 juta
  6. "King Arthur: Legend of the Sword" - $6.8 juta
  7. "The Fate of the Furious" - $3.2 juta
  8. "The Boss Baby" - $2.8 juta
  9. "Beauty and the Beast (2017)" - $2.4 juta
  10. "How to Be a Latin Lover" - $2.2 juta


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.