News


Minggu, 14 Mei 2017 - 12:51:36 WIB
Jackie Chan & Sylvester Stallone Akan Berkolaborasi Dalam Film Aksi 'Ex-Baghdad'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 406 kali

Ada slot yang kosong di dalam jadwal Sylverster Stallone setelah ia memutuskan untuk tidak terlibat dalam proyek The Expendables 4. Namun rupanya tidak butuh lama bagi sang aktor laga kawakan dalam mengisi slot kosong tersebut, karena baru saja diumumkan jika ia akan membintangi sebuah film aksi-thriller berjudul Ex-Baghdad.

Istimewanya, dalam film Ex-Baghdad ia akan berkolaborasi dengan aktor laga kawakan lain, Jackie Chan. Disebut-sebut film tersebut akan menjadi film aksi terbesar yang pernah dikerjakan oleh daratan Tiongkok.

Deadline melaporkan jika Scott Waugh (Need for Speed) akan menduduki posisi jabatan sebagai sutradara film berdasarkan naskah yang ditulis oleh Arash Amel (Grace of Monaco).

Kisahnya adalah tentang seorang kontraktor keamanan swasta (Chan) yang ditugaskan untuk mengekstraksi beberapa pekerja asal Tiongkok dari kawasan penambangan minyak di Mosul, Irak. Saat sang kontraktor menyadari jika para perusuh berencana untuk mencuri minyak, maka ia kemudian bekerjasama dengan seorang mantan marinir (Stallone) untuk menghentikan aksi mereka.

Sebelumnya Chan memang sudah kerap disebutkan akan juga ditarik masuk dalam franchise The Expendables. Bahkan diduga akan hadir di film terakhir seri ini. Namun dengan batalnya Stallone membintangi The Expendables 4, maka rencana keterlibatan Chan bisa jadi batal juga.

Dengan Ex-Baghdad, setidaknya Stallone dan Chan bisa melanjutkan "duet" mereka yang tertunda. Meski begitu, ini bukan kali pertama Stallone dan Chan terlibat dalam satu produksi. Sebelumnya mereka pernah menjadi cameo dalam sebuah film di era 90-an berjudul An Alan Smithee Film: Burn Hollywood Burn.

Stallone, Whoopi Goldberg dan Chan dalam An Alan Smithee Film: Burn Hollywood Burn

Dalam film tersebut dikisahkan Stallone dan Chan berperan sebagai diri mereka sendiri, yaitu bintang laga yang mulai menua yang memutuskan untuk bekerjasama dalam sebuah film aksi berbujet besar yang hasil akhirnya ternyata sangat jelek. Filmnya sendiri pun kini dikenang sebagai salah satu film terburuk yang pernah dikerjakan. Mengingat "nasib buruk" film tersebut, semoga saja Ex-Baghdad tidak mengalami hal yang sama. 

Chan memproduksi film melalui perusahaannya, SR Media, bersama dengan Qi Jianhong, Esmond Ren dari Talent International dan Hans Canosa. SR Media dan Talent International juga akan melakukan pendanaan untuk filmnya. 

Belum ada konfirmasi apakah produksi akan berlangsung di Tiongkok, meski kemungkinan besar memang begitu adanya. Bisa jadi film nantinya adalah sebuah produksi bersama Tiongkok dan Amerika, meski belum ada konfirmasi untuk itu. 

Saat ini belum ada studio Amerika yang dilibatkan, namun dengan dua nama besar seperti Stallone dan Chan, maka tidak perlu waktu lama bagi Ex-Baghdad untuk berada di bawah naungan studio besar Hollywood.

Meski sudah "sepuh", baik Stallone dan Chan masih sangat aktif di industri film. Stallone baru saja menyelesaikan syuting untuk Escape Plan 2, sementara judul ketiga tengah direncanakan berama dengan aktor dan sutradara Steven C. Miller. Ia juga baru saja beraksi di layar lebar sebagai Stakar Ogrod dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Sementara itu Chan pun tak kalah sibuk. Selepas Skiptrace, ia menghadirkan Kung Fu Yoga dan The Rairoad Tigers. Ia sedang mengerjakan Shanghai Dawn, yang menandakan reuninya bersama Owen Wilson. Ia juga bertugas mengisi suara untuk beberapa film animasi, yaitu The Nut Job 2: Nutty by Nature dan Ninjago.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.