News


Senin, 08 Mei 2017 - 15:34:05 WIB
Screening Film Dan Temu Ramah Dalam Opening Night Europe on Screen 2017
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2278 kali

Jum’at lalu, 5 Mei 2017, gelaran Europe on Screen 2017 resmi dibuka. Bertempat di XXI Epicentrum, acara dimulai pukul 19.00 WIB oleh Mr. Vincent Guerend selaku Ambasador Uni Eropa, dan dilanjutkan dengan opening speech dari Mr. Orlow Seunke selaku Festival Director.

Dalam kesempatan tersebut, baik Mr. Vincent dan Mr. Orlow berbagi cerita perkembangan film Eropa, khususnya di Indonesia dan khususnya dalam perjalanan Europe on Screen selama 17 tahun terakhir. Dengan penikmat yang terus berkembang, dan banyaknya film Eropa non mainstream yang berkualitas, mendorong banyak pihak untuk ingin terus memaksimalkan Festival Film Eropa di Indonesia. Deretan film yang terpilih tahun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat Festival Film Eropa dan diharapkan dapat meningkatkan informasi tentang film-film Eropa bagi yang sudah menanti sejak Europe on Screen 2016 tahun lalu dan juga penikmat baru tahun ini.

Selama periode pelaksanaan festival Europe on Screen, tidak hanya screening film yang disajikan. Akan ada sesi tanya jawab dengan beberapa penggiat film Eropa di SAE Institute, seperti Jeroen Beker – produser film, Marko Rohr – produser dan sutradara film, Martin Koolhoven – penulis dan sutradara, serta Andrzej Chyra – actor film. Jadwal sesi tanya jawab mereka dimulai tanggal 8 – 12 Mei, pukul 10.00 WIB di SAE Institute. Tak hanya itu, satu pertunjukan menarik akan mendampingi film Black Mail – silent movie – pada tanggal 13 Mei 2017 di Erasmus Huis.

Tahun ini, Europe on Screen akan terselenggara di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Denpasar, dengan 74 film yang akan diputar, dengan berbagai segmen. Mulai dari film anak-anak hingga remaja, film animasi hingga biopic, semuanya dapat dinikmati selama festival film berlangsung.

Acara Opening Night Europe on Screen 2017, dilanjutkan dengan screening film A Perfect Day dan sesi foto di luar studio.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi

Melia Oktia Suzana, Festival Koordinator EoS 2017

meliaoktiasuzana@gmail.com, tel. +62 21 2903 7531

Atau follow social media Europe on Screen @europeonscreen (Instagram, Twitter, dan Fanpage)

www.europeonscreen.org


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.