News


Jumat, 05 Mei 2017 - 16:42:34 WIB
Kembalikan Kenangan Aksi Sci-Fi Seru Dalam Trailer 'Terminator 2: Judgment Day 3D'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2141 kali

Siapapun tak akan membantah jika Terminator 2: Judgement Day (1991) atau yang dikenal juga sebagai T2, merupakan (salah satu) masterpiece dari seorang James Cameron. 

Film menampilkan kembali Arnold Schwarzenegger sebagai salah satu karakter ikonik perfilman, sang cyborg Terminator, lengkap dengan jargon "I'll be back!"-nya.  

Kini, menyusul Titanic 3D, Cameron turun tangan langsung dalam proses pengkonversian film dalam visual 3 dimensi alias 3D. Film yang dulu dikenal sebagai pendobrak dan pembaharu dalam teknologi efek visual tersebut akan hadir dalam kualitas gambar 4K serta siap memanjakan mata baik penggemar lamanya maupun penonton masa kini.

Proyek ini memang telah lama direncanakan untuk dikerjakan dan kini, menjelang perilisannya, T2 3D telah merilis trailer pertamanya melalui akun YouTube Distrib Films US. Trailernya dengan tangkas menampilkan berbagai adegan berkesan dalam filmnya, serta tentunya jargon ikonik tadi. 

T2 merupakan kelanjutan dari Terminator (1984) dengan seting waktu 10 tahun semenjak adegan akhir di film tersebut. Sarah Connor (Linda Hamilton) kini terkurung di rumah sakit jiwa, sementara anak laki-lakinya, John Connor (Edward Furlong), yang merupakan calon pemimpin masa depan dalam peperangan melawan para mesin, terancam nyawanya oleh sebuah terminator baru yang canggih, T-1000 (Robert Patrick). Untunglah sang terminator (Arnold) sudah diprogram ulang untuk melindungi John dari bahaya. 

Perilisan ulang T2 digagas oleh rumah produksi milik Cameron, Lighstorm, DMG Entertainment dan StudioCanal. Tim asuhan Cameron turun tangan secara khusus dalam proses pengkonversian, mulai dari awal hingga selesai.  Tim ini adalah yang juga berada di belakang konversi 3D Titanic dan sedang bekerja untuk sekuel Avatar.

Negatif 35mm film dipindai dan kemudian direstorasi dengan kualitas 4k di Deluxe L.A., di bawah pengawasan Geoff Burdick dari Lightstorm. Kalibrasi dalam 4k dikerjakan oleh Skip, colorist Cameron, di Technicolor Hollywood., yang memilih kopi 35mm terbaik dari perilisan pertama film. Proses konversi 3D dilakukan oleh Stereo D (Star Wars, Avengers: Age of Ultron, Jurassic World).

Pengerjaan dilakukan dalam waktu hampir setahun penuh dan dipantau secara harian oleh tim Lightstrom guna memeroleh versi 3D berkualitas tinggi. T2 3D rencanya akan dirilis tanggal 25 Agustus.

Simak trailernya di bawah ini:

Dan berikut posternya:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.