News


Senin, 27 Maret 2017 - 22:13:22 WIB
Film Solo Venom Diniatkan Sebagai Film Horor Fiksi Ilmiah
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2834 kali

Awal bulan ini Sony Pictures telah mengumumkan jika spin-off Spider-Man, Venom, atau menurut AceShowbiz disebut dengan Venom Carnage, akan dirilis tanggal 5 Oktober 2018. 

Alex Kurtzman (The Mummy, 2017) didapuk sebagai sutradara berdasarkan naskah yang ditulis oleh Dante Harper (Edge of Tomorrow, Alien: Covenant), meskipun siapa saja pemain yang terlibat belum diumumkan. 

Kini, sebuah laporan termutakhir, yang diungkap oleh MyEntertainmentWorld.com, dan menyebutkan jika Venom rencananya akan memulai proses syuting di musim gugur tahun ini, dengan film digambarkan sebagai perpaduan antara horor dan fiksi ilmiah, meskipun sayangnya sampai saat ini kita belum mendapatkan sinopsis yang lebih definitif lagi.

Venom disebutkan tidak akan memiliki kaitan dengan Spider-Man terbaru yang kini sudah bergabung bersama Marvel Cinematic Universe, dengan Sony berniat untuk meluncurkan Spider-Verse selepas Venom dirilis. 

Keterlibatan Kurtzman sendiri bukan hal aneh, karena sedari awal ia sudah ditargetkan untuk menyutradarai Venom, jauh sebelum Spider-Man kembali direboot oleh Sony bersama Marvel.

Beberapa bulan lalu, Tom Rothman dari Sony Pictures sempat menyebutkan jika akan ada "berita nyata" tentang proyek barisan spin-off Spider-Man yang akan diungkap dalam waktu dekat. Film-film spin-off ini sama sekali tidak akan berhubungan dengan MCU. Dan kini terbukti dengan Venom.

Hanya saja, meski Venom sudah positif akan maju jalan, belum ada kejelasan apakah Sinister Six akan menjadi salah satu dari film spin-off tersebut, atau Sony malah mengembangkan karakter baru. Jika menilik kabar yang beredar tahun lalu, Sinister Six juga akan menjadi bagian MCU dan akan dikembangkan oleh Marvel. Namun belum ada konfirmasi untuk membenarkan kabar ini. 

Spider-Man 3. Sony Pictures

Karakter Venom diciptakan di tahun 1988 oleh David Micheline, dengan artwork yang dikerjakan oleh Todd McFarlane dan Mike Zeck. Venom adalah sosok simbiota alien yang memerlukan inang manusia untuk bertahan hidup. Efeknya adalah membuat sang manusia yang menjadi inang mendapatkan kekuatan super. 

Awalnya Venom diset sebagai antagonis, namun sesuai dengan perkembangan cerita, ia berubah menjadi sosok anti-hero. Dalam seri Marvel Comics terbaru Eddir Brock/Venom digambarkan sebagai villain yang bekerjasama dengan Flash Thompson, yang dulunya musuh Peter Parker di masa SMA dan kini bekerja sebagai agen pemerintah. 

Laporan yang kini menyebutkan film solo Venom sebagai film horor-fiksi-ilmiah entah kebetulan atau tidak, bertepatan dengan rumor yang menyebutkan jika film horor-fiksi-ilmiah Sony yang baru saja dirilis, Life, merupakan prekuel dari Venom.

Menurut teori dari fan yang berasal dari Reddit, disebutkan jika alien dalam Life bisa jadi adalah simbiota Venom, dengan Life kemudian menjadi kisah muasal untuk Venom. Para pembuat film Life tidak membenarkan atau membantah kabar ini, meskipun sebenarnya terdengar agak berlebihan dan dibuat-buat. Tapi siapa tahu? Apalagi adegan akhir Life memang menawarkan open ending yang membuka interprestasi untuk masing-masing penonton sesuai dengan apa yang mereka percayai.

Oleh karena itu, mari kita tunggu saja perkembangannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.