News


Sabtu, 25 Maret 2017 - 22:39:31 WIB
Robert Rodriguez Akan Bertugas Meremake 'Escape From New York'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2474 kali

Setelah sempat tertunda beberapa lama, proyek remake 20th Century Fox akan film aksi klasik John Carpenter, Escape From New York (1981), yang awalnya menyiapkan Breck Eisner sebagai sutradara serta Gerard Butler dan Jeremy Renner, akhirnya menggeliat lagi. 

Kini Fox melibatkan sutradara kenamaan Robert Rodriguez untuk mengarahkan film remakenya, meskipun belum diketahui jadwal pasti film akan mulai diproduksi. Deadline melaporkan jika Andrew Rona dan Alex Heineman akan bertugas sebagai produser melalui rumah produksi mereka, The Picture Company. 

Fox memenangkan hak pembuatan untuk film ikonik ini di tahun 2015, dengan sang sutradara versi orisinalnya sendiri, Carpenter, menjabat sebagai produser eksekutif. 

Belum ada detil tentang plot film yang naskahnya dikerjakan oleh Neil Cross, atau sejauh mana versi remake akan berbeda dengan versi aslinya, namun dipercaya jika Fox menginginkan agar franchise ini mengikuti jejak remake/reboot Planet of the Apes mereka. Sebuah laporan terkini menyebutkan jika proyek ini akan hadir dengan sangat berbeda dibandingkan yang awalnya dibayangkan. 

Kabar terakhir yang kita dengar tentang remake Escape From New York ini adalah di bulan Desember tahun lalu, dimana sebuah laporan mengemuka jika sebenarnya proyek ini adalah sebuah prekuel, yang mengeksplorasi tentang muasal sang karakter utamanya, Snake Plissken (dibintangi Kurt Russel).

Laporan tersebut menyebutkan jika siapapun yang memerankan Plissken tidak akan mengenakan penutup mata legendarisnya, dan dipercaya ceritanya akan berkisah tentang mengapa Plissken mengenakan si penutup mata. Lebih jauh lagi, laporan tersebut menyebutkan jika prekuelnya akan hadir dalam bentuk trilogi, yang nantinya akan merujuk pada kejadian di film versi orisinal.

Di film orisinialnya, Snake Plissken adalah seorang kriminal yang ditugaskan untuk menyelamatkan presiden Amerika Serikat dari daerah New York yang dikarantina di era dimana Perang Dunia III akan segera berlangsung. 

Plissken, yang merupakan mantan anggota satuan khusus, memiliki waktu sepanjang 22 jam untuk menyelamatkan sang presiden, yang ternyata memegang sebuah kaset yang menjadi kunci untuk perdamaian. Jika Plissken gagal, bom yang dipasang di tubuhnya akan meledak.

Filmnya sendiri telah menghasilkan sebuah sekuel, yaitu Escape from L.A., yang kembali dibintangi Russell sebagai Snake Plissken, yang ironisnya mendapatkan penghasilan yang sama dengan prekuelnya. Escape from New York mendapatkan sebesar $25.2 juta di tahun 1981, sedangkan sekuelnya mendapatkan $25.4 juta. 

Robert Rodriguez, yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara super-produktif, belum merilis film lagi semenjak Sin City: A Dame to Kill For di tahun 2014. Meski demikian ia tetap memiliki kesibukan, terutama dengan saluran televisi miliknya, El Rey, serta menyutradarai beberapa episode serial untuk televisi tersebut, seperti From Dusk till Dawn: The Series, Matador dan The Director's Chair.

Selain itu Rodriguez tercatat sebagai sutradara untuk Alita: Battle Angel, yang juga milik 20th Century Fox.


 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.