News


Senin, 20 Maret 2017 - 21:59:09 WIB
'Beauty and The Beast' Adalah Film Rating PG Dengan Debut Terbesar Sepanjang Masa
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2787 kali

Film live-action Disney terbaru, Beauty and the Beast, sudah membuktikan kekuatan magisnya di tangga box office. Film musikal arahan Bill Condon dan dibintangi Emma Watson ini, sebagaimana diduga, akan menjadi juara box office Amerika Utara di pekan pertamanya. Namun yang luar biasa, ia meluncurkan angka debut yang luar biasa dan tercatat sebagai film berating PG dengan debut terbesar sepanjang masa, yaitu $170 juta.

Sebagai tambahan, dalam peredaran internasional Beauty and the Beast pun mendulang debut yang masif, yaitu $180 juta, dengan Tiongkok dan Inggris sebagai pasar terbesar dalam menyumbang dollar. 

Bersama dengan The Lion King, Beauty and the Beast disebut-sebut sebagai film animasi Disney yang paling disukai. Dan mungkin karena itu, versi live action ini kemudian diserbu penonton untuk kembali merasakan nostalgia. Apalagi bagi mereka yang masih anak-anak saat menonton film animasinya yang dirilis di tahun 1991. Hal ini dibuktikan dengan data jika kebanyakan penonton di akhir pekan datang dari demografi usia kisaran antara 26 hingga 34 tahun. Selain itu, film juga tentunya dibanjiri penonton dari kalangan anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun. 

Selain itu film diuntungkan dengan pemilihan Watson sebagai pemeran utama. Ia sudah memiliki barisan penggemar yang cukup besar saat menjadi bintang serial Harry Potter selama 10 tahun lebih. Fakta jika ia memiliki 24 juta follower di Twitter, yang melebihi Leonardo DiCaprio dan Robert Downey Jr., tentunya juga memberi nilai lebih. 

Dengan sukses Beauty and the Beast, sang sutradara, Bill Condon, kini tercatat memiliki 3 judul dalam daftar 20 film dengan debut terbesar sepanjang masa untuk wilayah Amerika. Beauty and the Beast berada di posisi 7, sementara The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 dan Part 1 masing-masing berada di posisi 18 dan 19. 

Dalam sebuah wawancara bersama Evening Standard, Condon menyebutkan jika keberhasilan Beauty and the Beast tidak bisa dilepaskan juga dengan sukes film musikal La La Land. Baginya film tersebut sudah membuka jalan bagi masyarakat awam untuk lebih apresiatif dengan film-film musikal. La La Land, bagi Condon memperlihatkan jika orang-orang kini sudah kembali memahami genre musikal.

Keberhasilan Beauty and the Beast ini semakin mengukuhkan posisi Disney sebagai studio dengan prestasi paling gemilang di box office saat ini. Selain film-film versi live-action animasi klasik mereka, Disney juga mendapat sukses besar berkat franchise Star Wars dan Marvel Cinematic Universe

Dengan keberhasilan Beauty and the Beast, maka film-film lain harus rela mengalami penurunan pendapatan yang cukup besar. Kong: Skull Island misalnya, yang kini berada di posisi 2 dengan tambahan $28.8 juta di pekan keduanya. Sementara Logan berada di posisi 3 dengan $17.5 juta. Sedang film horor Get Out masih cukup mampu mempertahankan pendapatan yang relatif besar dengan $13.2 juta dan menempatkannya di posisi 4. 

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 17-19 Maret:

  1. "Beauty and the Beast (2017)" - $170 juta
  2. "Kong: Skull Island" - $28.8 juta
  3. "Logan" - $ 17.5 juta
  4. "Get Out" - $13.2 juta
  5. "The Shack" - $6.1 juta
  6. "The Lego Batman Movie" - $4.7 juta
  7. "The Belko Experiment" - $4 juta
  8. "Hidden Figures" - $1.5 juta
  9. "John Wick: Chapter 2" - $1.2 juta
  10. "Before I Fall" - $1 juta


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.