News


Selasa, 14 Maret 2017 - 21:28:50 WIB
Sony Akan Rilis Sekuel 'The Girl With Dragon Tattoo' Di Tahun 2018
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2664 kali

Sony telah mengkonfirmasi jika adaptasi novel tentang petualangan hacker handal Lisbeth Salander, The Girl in the Spider's Web akan dirilis pada tanggal 5 Oktober 2018, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter.

Film ini akan merupakan semacam sekuel untuk film The Girl with the Dragon Tattoo arahan sutradara kenamaan David Fincher rilisan tahun 2011 yang lalu. The Girl in the Spider's Web merupakan buku keempat dari seri Millennium dan ditulis oleh David Lagercrantz, setelah sang pengarang tiga buku pertamanya, Stieg Larsson, meninggal dunia di tahun 2004.

Kreator Peaky Blinder, Steven Knight, telah menulis naskahnya. Ia menyebutkan pada Collider jika dalam The Girl in the Spider's Web Salander adalah karakter sentral, dan bukan Mikael Blomkvist.

Rooney Mara dan Daniel Craig, yang berperan dalam film versi Fincher tidak akan kembali memerankan karakternya, karena Sony akan mencari pemain pengganti. Craig sebenarnya tercatat untuk berperan dalam dua film sekuel lanjutannya, namun akhirnya batal dilibatkan kembali karena meminta kenaikan upah. Sedang The Girl in the Spider's Web akan dikerjakan dalam bujet yang jauh lebih rendah. 

Lebih lanjut Knight menyebutkan jika dua film ini akan memiliki banyak perbedaan. Apalagi, dibandingkan film trilogi rilisan Swedia yang diperankan Noomi Rapace dan Michael Nyqvist, adaptasi The Girl in the Spider's Web melewati dua buku sekaligus. 

Fede Alvarez (Evil Dead, Don't Breathe) telah diset sebagai sutradara. Yang menjadi pertanyaan penting, siapa yang akan menggantikan Mara memerankan karakter Lisbeth Salander?

Menurut berita yang diansir dari Variety, Scarlett Johansson dan Natalie Portman menjadi kandidat utama untuk memerankan Lisbeth Salander. Menariknya, baik Johansson dan Portman sebelumnya telah dipertimbangkan untuk memerankan Salander untuk versi Fincher, selain Sophie Lowe, Carey Mulligan, Mia Wasikowska, Sarah Snook, Ellen Page, Mia Wasikowska, Keira Knightley, dan Anne Hathaway.

Namun Fincher bersikeras untuk memakai Mara, meski mendapat tentangan dari produsernya, Amy Pascal dan Scott Rudin. Rupanya persistensi Fincher berbuah hasil manis karena Mara dianggap cukup sukses memerankan Salander dan bahkan meraih nominasi Oscar untuk kategori Best Actress. Menurut Fincher, audisi Johansson berjalan baik. Sangat baik malah. Hanya saja baginya Johansson terasa terlalu sensual untuk memerankan sosok seperti Salander.

Dengan demikian, tampaknya kali ini duo Pascal dan Rudin, yang selama produksi The Girl with the Dragon Tattoo harus sering bersitegang bersama Fincher, bisa puas diri dengan menghasilkan film seperti yang mereka mau. 

Menjadi catatan, ukuran bujet The Girl in the Spider's Web terhitung rendah, yaitu sekitar $30 juta. Oleh karenanya agak kecil kemungkinan jika artis papan atas seperti Johansson dan Portman bersedia bergabung. Meski begitu, tantangan untuk memerankan karakter seperti Lisbeth Salander bisa jadi membuat mereka tergerak untuk terlibat.

Kita tunggu saja kalau begitu perkembangannya. 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.