News


Senin, 13 Maret 2017 - 22:26:44 WIB
'Kong: Skull Island' Juarai Box Office, 'Logan' Turun Ke Posisi Dua
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2764 kali

Sebagaimana yang sudah diduga, Kong: Skull Island meraung keras di box office Amerika Utara saat melakukan debutnya akhir pekan lalu. Tidak heran jika kemudian film yang dibintangi oleh Brie LarsonTom HiddlestonSamuel L. Jackson dan John Goodman menjadi juara box office dengan pemasukan sebesar $61 juta, mengalahkan juara pekan sebelumnya, Logan.

Kong: Skull Island, film arahan Jordan Vogt-Roberts dan judul kedua dari MonsterVerse dari Legendary Pictures setelah Godzilla (2014) ini bahkan memiliki performa yang di luar dugaan.

Awalnya film diprediksi akan mengumpulkan sebesar $40 hingga $50 juta di pekan perilisannya. Tapi ternyata film mampu mendapatkan lebih dari itu. Hal ini bisa jadi karena Kong: Skull Island adalah bagian dari salah satu franchise tertua Hollywood. 

Semenjak kesuksesan King Kong di tahun 1933, franchise tentang kera raksasa ikonik ini tidak hanya menghasilkan barisan film sekuel/remake/reboot/mash-up, namun juga taman bermain, video games hingga mainan. Di samping masyarakat telah sangat familiar dengan King Kong dan sepertinya tidak merasa bosan untuk menyaksikan kembalinya aksinya di layar lebar. Marketing yang baik juga menjadi salah satu alasan, tetap saja. 

Sementara itu, film superhero di mana Hugh Jackman untuk terakhir kalinya berperan sebagai Wolverine, Logan, melorot ke posisi 2 di pekan keduanya dengan mendapat tambahan sekitar $37.9 juta di wilayah Amerika Utara. Film arahan James Mangold ini telah mengumpulkan total pendapatan domestik sebesar $152.6 juta, dengan total internasional sebesar $438.3 juta.

Sedang mantan juara lain, film horor bermodal kecil penuh pesan sosial, Get Out, melengkapi 3 besar dengan $21.1 juta. Film yang dikerjakan dengan bujet kurang dari $5 juta ini telah mendapatkan sebesar kurang lebih $111 juta untuk pasar domestik. 

Catatan khusus, film musikal peraih 6 Oscar, La La Land, masih betah berada di 10 besar semenjak dirilis tanggal 9 Desember tahun lalu. Minggu ini film mendapatkan sebesar $1.8 juta.

Dalam 3 bulan peredarannya, secara domestik La La Land telah mendapatkan sebesar $148.4 juta. Sedang dari pasar internasional ia telah mengumpulkan sebesar $268.4 juta. Dengan demikian total pendapatan La La Land telah sukses melampaui angka $400 juta, tepatnya $416.8 juta, dengan bujet hanya $30 juta saja.

Berikut 10 besar box office untuk periode 10-12 Maret:

  1. "Kong: Skull Island" - $61 juta
  2. "Logan" - $ 37.9 juta
  3. "Get Out" - $21.2 juta
  4. "The Shack" - $10.1 juta
  5. "The Lego Batman Movie" - $7.8 juta
  6. "Before I Fall" - $3.1 juta
  7. "Hidden Figures" - $2.8 juta
  8. "John Wick: Chapter 2" - $2.7 juta
  9. "La La Land" - $1.8 juta
  10. "Fifty Shades Darker" - $1.6 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.