News


Sabtu, 11 Maret 2017 - 23:09:28 WIB
Perilisan Sekuel 'Avatar' Kembali Ditunda
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2682 kali

Sudah hampir 8 tahun berlalu semenjak James Cameron merilis Avatar (2009) yang kemudian sukses menjadi film terlaris sepanjang masa. Semenjak itu, barisan penggemar setianya terus menantikan film susulannya yang seperti telah dijanjikan Cameron.

Cameron sendiri menyebutkan setidaknya akan ada 4 buah sekuel untuk Avatar, sebagaimana yang diungkapkannya di acara CinemaCon. Diperkirakan sekuel pertama Avatar akan dirilis di tahun 2018. Sayangnya, kita harus kembali bersabar, karena film urung tayang di tahun 2018.

Saat ini Cameron tengah jeda sebentar dari jadwal padatnya merencakan sekuel Avatar dan bekerjasama dengan jurnalis Israel-Kanada, Simcha Jacobovici, untuk mengerjakan Atlantis Rising, sebuah film dokumenter tentang kota yang hilang, Atlantis, dan akan tayang di saluran Discovery hari Minggu besok.

Saat membicarakan proyek ini bersama The Star, tentunya tidak bisa dihindarkan pembicaraan pun menyangkut tentang sekuel Avatar. Di sinilah Cameron kemudian memberi konfirmasi akan ditundanya perilisan Avatar 2:

"Well, 2018 is not happening. We haven’t announced a firm release date. What people have to understand is that this is a cadence of releases. So we’re not making Avatar 2. We’re making Avatar 2, 3, 4 and 5. It’s an epic undertaking. It’s not unlike building the Three Gorges dam. (Laughs) So I know where I’m going to be for the next eight years of my life. It’s not an unreasonable time frame if you think about it. It took us four-and-a-half years to make one movie and now we’re making four. We’re full tilt boogie right now. This is my day job and pretty soon we’ll be 24-7. We’re pretty well designed on all our creatures and sets. It’s pretty exciting stuff. I wish I could share with the world. But we have to preserve a certain amount of showmanship and we’re going to draw that curtain when the time is right."

Seharusnya kabar jika Avatar 2 ditunda dari perilisan Desember 2018 bukan kabar mengejutkan lagi, apalagi semenjak diketahui jika Cameron menginginkan penggunaan teknologi 3D bebas kacamata untuk produksi filmnya. 

Meski Avatar 2 ditunda, bukan berarti sekuel lainnya juga akan mengalami penundaan, karena keempat film Avatar dikerjakan secara bersamaan, sehingga besar kemungkinan setiap film akan dirilis per-tahunnya semenjak perilisan Avatar 2.  Hanya saja dalam rencana semula memang ada jeda per-2 tahun untuk setiap film, sehingga Cameron bisa berkonsentrasi untuk tahap pasca-produksi agar filmnya menjadi lebih matang. 

Jadi, untuk sementara, mungkin taman rekreasi Avatar,yang diberi nama Pandora – The World of Avatar, bisa menjadi obat penghibur jika ingin kembali mendatangi dunia biru Pandora yang fantastis. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.