News


Sabtu, 04 Februari 2017 - 17:26:07 WIB
Spin-Off ‘The Conjuring 2', 'The Nun', Temukan Sutradaranya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 7606 kali

Menyusul Annabelle, yang merupakan spin-off untuk The Conjuring, musim panas tahun lalu diumumkan jika karakter hantu dalam The Conjuring 2, sang biarawati, juga akan dihadirkan spin-offnya, menyusul sukses fenomenal filmnya serta tentunya kepopuleritasan sang biarawati di mata penonton filmnya, yang berbuntut pada trend meme dirinya yang sempat wara-wiri di internet. 

James Wan dan Peter Safran memang sudah dikabarkan akan menjabat sebagai produser dan beberapa lama berselang, The Nun, demikian judulnya, akhirnya mengabarkan siapa yang akan bertugas untuk menyutradarai filmnya.

Berdasarkan berita yang dilaporkan oleh DeadlineCorin Hardy (The Hallow) akan menjadi sutradara The Nun, dengan Gary Dauberman dan Wan menulis naskah untuk filmnya. 

Film spin-off ini akan berpusat pada kisah sang biarawati iblis yang kerap meneror karakter Vera Farmiga di The Conjuring 2. Selain penonton tentu saja. 

Kepopuleritasan sang biarawati iblis, yang bernama Valak, memang sangat fenomenal, mengingat ia awalnya sama sekali tidak ada di film versi awal.Kehadirannya dalam film justru hanya berselang 3 bulan sebelum film dirilis dan ditambahkan ke dalam film melalui sebuah proses syuting ulang.

The Conjuring 2 sendiri menuai sukses yang gemilang di box office. Dengan bujet $40 juta, film sukses mengumpulkan sebesar $320.3 juta dan mendominasi 10 besar di Amerika Utara dan sebagian besar Asia. 

Keberhasilan The Conjuring 2 ini mampu menyamai sukses film pendahulunya, yang dirilis di tahun 2013, dan mendapatkan $318 juta berdasarkan bujet $20 juta saja.

Sementara spin-off pertama dari franchise ini, Annabelle (2014), juga menuai sukses meski cenderung mendapat ulasan buruk. Film sukses membawa pulang sebanyak  $256.9 juta berdasarkan bujet yang hanya $6.5 juta saja! Tidak heran sebuah sekuel pun sudah siap untuk dirilis Agustus tahun ini. David F. Sandberg (Lights Out) bertindak sebagai sutradara.

Jika The Nun juga memeroleh kesuksesan, rasa-rasanya sudah bisa diduga jika ia juga akan menjadi franchise baru cabangan The Conjuring, sebagaimana Annabelle.

Soal ini, sebagaimana yang diungkapkannya kepada Digital Spy, James Wan menyebutkan jika ada potensi untuk memperluas semesta The Conjuring dan memiliki oportuniti untuk mendapatkan sumber cerita yang lebih banyak.

"We've planted potential seeds in the first and second movie that I think would be fascinating were they to have a life of their own," katanya.

Meski Wan sukses menempatkan namanya sebagai sutradara genre horor terkemuka, namun ia akan mengambil jeda sejenak dari genre tersebut dan akan berkonsentrasi menyutradarai sebuah film superhero untuk DC, Aquaman, dengan Jason Momoa berperan sebagai sang Raja Atlantis. 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.