News


Selasa, 24 Januari 2017 - 12:14:05 WIB
'Star Wars VIII" Kini Berjudul 'Star Wars: The Last Jedi'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2881 kali

Disney akhirnya mengumumkan judul resmi untuk Star Wars: Episode 8 arahan Rian Johnson. Sekuel untuk The Force Awakens itu kini berjudul Star Wars: The Last Jedi. 

Hal ini terungkap dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Lucasfilm, seperti yang bisa disimak di bawah ini:

We have the greatest fans in this or any other galaxy. In appreciation of the fans, we wanted them to be the first to know the title of the next chapter in the Skywalker saga: STAR WARS: THE LAST JEDI. THE LAST JEDI is written and directed by Rian Johnson and produced by Kathleen Kennedy and Ram Bergman and executive produced by J.J. Abrams, Jason McGatlin, and Tom Karnowski. STAR WARS: THE LAST JEDI is scheduled for release December 15, 2017.

Guna merayakan pemilihan judul terbaru seri Star Wars ini, Pablo Hidalgo dari Lucasfilm bahkan memposting sebuah sampul komik Star Wars Marvel yang berjudul The Last Jedi.

 

 

Judul The Last Jedi sepertinya merupakan referensi untuk Luke Skywalker, yang ditemui oleh Rey di Ach-To di adegan akhir The Force Awakens.

Rey memang memperlihatkan kemampuan menguasai force, namun jika menilik judul film, sepertinya ia masih belum menyandang status seorang Jedi. Bahkan jika Rey memang menerima pelatihan Jedi saat dirinya masih kanak-kanak, ia tidak pernah melewati tahapan padawan. 

Namun kasusnya akan berbeda jika terma Last Jedi di sini dalam konteks jamak, sehingga bisa saja tidak hanya mereferensikan Luke Skywalker, namun juga Rey. Patut menjadi catatan jika Yoda pernah memanggil Luke sebagai Jedi terakhir dalam film Return of the Jedi, dan barisan teks di awal The Force Awakens menggunakan frasa yang sama untuk menyebutkan sang Ksatria Jedi. 

Berikut judul-judul lengkap serial Star Wars:

  • Episode I: The Phantom Menace
  • Episode II: Attack of the Clones
  • Episode III: Revenge of the Sith
  • Episode IV: A New Hope
  • Episode V: The Empire Strikes Back
  • Episode VI: Return of the Jedi
  • Episode VII: The Force Awakens
  • Episode VIII: The Last Jedi

Poster teaser untuk Star Wars: The Last Jedi bisa dilihat di bawah ini. Warna merah pada fontnya memang membuat judulnya terasa lebih menonjol. Namun penggunaan warna ini terakhir kali adalah untuk Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith. Apakah ini menjadi indikasi akan kandungan aspek tematis yang akan disampaikan oleh The Last Jedi?

Untuk mengetahui jawabannya tentu saja harus menonton filmnya saat tayang pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang. 




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.