News


Sabtu, 21 Januari 2017 - 22:29:40 WIB
James Cameron Siapkan Film 'Terminator' Terbaru Dengan Sutradara 'Deadpool'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3035 kali

Bagi sebagian orang seri Terminator telah berakhir semenjak Terminator: Genisys (2015) dianggap memiliki performa yang kurang memuaskan, baik dari segi kualitas ataupun pendapatan di tangga box office. 

Memang, prestasi Terminator: Genisys kurang menggembirakan di Amerika Serikat, mengingat hanya mengumpulkan sebesar $89.7 saja, berdasarkan bujet  $155 juta. Namun, secara global film bisa dikatakan sukses besar, karena total pendapatan film adalah $440.2 juta, dengan $100 juta di antaranya datang dari Tiongkok.

Saat ini Terminator: Genisys tercatat sebagai film Terminator tersukses kedua setelah Terminator 2: Judgement Day (1991) yang memiliki penghasilan sebesar $519.8 juta. Oleh karena itu, sebenarnya tidak mengherankan jika seri Terminator dianggap masih cukup prospektif untuk dilanjutkan.

Oleh karenanya muncul kabar jika Terminator 6 akan segera dikerjakan dengan James Cameron akan turun tangan langsung di dalamnya. Dan ia ingin sutradara Deadpool, Tim Miller, untuk menjadi sutradaranya. Cameron memang memberi buzzingnya untuk Genisys, namun Ini akan menjadi kali pertama Cameron terlibat langsung dalam produksi film setelah T2

Menurut laporan Deadline, Cameron yang akan mendapatkan kembali hak untuk seri Terminator di tahun 2019 mendatang ini berniat untuk terlibat secara personal untuk film berikutnya.

Apa tepatnya peran Cameron dalam produksi film memang belum diketahui. Yang pasti tidak akan menjabat sebagai sutradara mengingat beberapa judul kelanjutan Avatar yang berada di tangannya. Deadline menyebut "godfather" untuk posisi Cameron dalam produksi film, yang bisa jadi mengindikasikan sebagai produser atau produser eksekutif. 

Lantas apa dan bagaimana rupa Terminator 6 ini? Apakah sebuah reboot, remake atau sekuel lain? Belum jelas diketahui juga. Sepertinya David Ellison dari SkyDance akan mendanai produksi film dan saat ini tengah seorang penulis fiksi ilmiah kenamaan untuk membantu mengembangkan ceritanya. 

Tentu saja Terminator 6 sejauh ini masih dalam sebatas wacana, mengingat Cameron masih disibukkan dengan Avatar. Sementara itu Miller bisa saja enggan untuk terlibat dalam filmnya. Bahkan invenstor lain pun mungkin masih ragu untuk ikut mengucurkan dana mengingat prestasi beberapa film Terminator terakhir yang kurang memuaskan.

Begitu pula dengan keterlibatan Arnold Schwarzenegger yang masih disangsingkan. Dalam Genisys dipakai konsep robot yang bisa menua sebagai penjelasan fisik Arnold di filmnya. Apakah alasan sama kembali digunakan untuk Terminator 6?

Apapun perkembangannya, dengan keterlibatan Cameron, seharusnya Terminator 6 menarik untuk diikuti. Karena bagaimanapun dua film pertama Terminator merupakan salah dua dari film aksi fiksi-ilmiah terbaik sepanjang masa.


 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.