News


Senin, 09 Januari 2017 - 16:42:49 WIB
'Rogue One' Tetap Dominasi Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2737 kali

Rogue One: A Star Wars Story masih melanjutkan dominasinya di jajaran box office Amerika Utara akhir pekan lalu, meskipun ada beberapa film baru yang dianggap sebagai calon kuat film mandiri seri Star Wars yang dibintangi Felicity Jones tersebut. Film berhasil menambahkan sekitar $22 juta ke dalam pundi-pundinya.

Tampaknya akhir pekan lalu memang saat yang bagus untuk film-film bertema angkasa luar, karena selain Rogue One, yang juga masih betah bertahan di 10 besar adalah drama-romantis-aksi-petualangan-scifi yang dibintangi Jennifer Lawrence dan Chris Pratt, Passengers, yang berada di posisi 6 dengan $8.8 juta.

Sementara itu, film baru yang hampir mengalahkan Rogue One adalah drama yang diangkat dari kisah nyata dan sedikit ada hubungan angkasa luar pula, yaitu Hidden Figures.

Film yang dibintangi oleh Taraji. P. Henson, Octavia Spencer dan Janelle Monáe berkisah tentang tiga perempuan ahli matematika berkulit hitam yang bekerja di NASA dan membantu peluncuran pesawat antariksa.

Hidden Figures mengumpulkan sebanyak kurang lebih $21.8 juta di pekan keduanya, saat dirilis secara lebih luas, 2000 layar, dibandingkan layar terbatas saat melakukan premiere di pekan sebelumnya. Dengan demikian film pun duduk di posisi 2.

Hadir pula film terbaru dari seri Underworld yang dibintangi Kate Beckinsale, Underworld: Blood Wars. Seri kelima dari franchise vampire melawan werewolf ini duduk di posisi 4 dengan $13.1 juta. 

Sementara film musikal yang baru saja mencatatkan rekor dengan menyapu bersih dari 7 nominasi yang didapatkannya di Golden Globe Awards 2017, La La Land, beranjak ke posisi 5, setelah sebelumnya berada di posisi 7, dengan $10 juta. Bisa jadi pekan depan ia pun kembali merangkak naik, mengingat hype yang didapat setelah menang besar di Globes.

Berikut 10 besar box office untuk periode 6-8 Januari:

  1. "Rogue One: A Star Wars Story" - $22 juta
  2. "Hidden Figures" - $21.8 juta
  3. "Sing" - $19.6 juta
  4. "Underworld: Blood Wars" - $13.1 juta
  5. "La La Land" - $10 juta
  6. "Passengers" - $8.8 juta
  7. "Why Him?" - $6.5 juta
  8. "Moana" - $6.4 juta
  9. "Fences" - $4.7 juta
  10. "Assassin's Creed" - $3.8 juta

Disarikan dari artikel aceshowbiz.com


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.