News


Jumat, 09 Desember 2016 - 16:37:45 WIB
Project 'TERBALIK' dari Malaysia Memenangkan SAFF Project Market 2016
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 2281 kali

ScreenSingapore, bekerjasama dengan Southeast Asian Audio-Visual Association (SAAVA) dan konfrensi pendanaan dan worksop prestesius lintas budaya Asia/Eropa, Ties That Bind (TTB) pada sore ini, Jumat 9 Desember 2016 mengumumkan dua pemenang Southeast Asian Film Financing (SAFF) Project Market kedua, yaitu projek “Terbalik” (Malaysia) dan “Mamafia” (Vietnam).

Untuk 'Terbalik', Bea Tanaka dan Yasu Tanakan dari 42nd Pictures memperoleh dana dari Aurora Producing Award dan perwakilan Mamafia, Trinh Le Minh Hang (Vietnam) memperoleh dana dari Skyline Media untuk Imaginex Studio Audio Post Production Award.

Program SAFF bertujuan untuk mempertemukan proyek fitur panjang yang menjanjikan dengan berbagai media pendana yang berasal dari jaringan global, distributor dan kolaborator yang nantinya akan mewujudkan proyek ini.Setelah tahun lalu sukses mengumpulkan sebanyak 148 entry, SAFF  Project Market 2016 tahun ini menampillkan 15 proyek termasuk satu proyek dari Indonesia, The Cat and The Fish yang diproduksi oleh Purple Turtle Pictures dengan sutradara Agung Sentausa dan produser Dewi Umaya dan Allen Jordan.

Melanjutkan tujuan untuk mengbubungkan antara produser dan proyek fiksi ataupun non-fiksi mereka dengan para komisioner, investor dan mitra produksi, inisiatif ini sejalan dengan mandat SAAVA untuk mewakili pemodalan media regional dan memfasilitasi praktisi terbaik dalam hal produksi, pendanaan dan distribusi dalam upaya mempromosikan industri kreatif Asia Tenggara secara internasional melalui para anggota ataupun mitranya.

Proyek 'Terbalik' dari Malaysia akan memperoleh dana sebesar 20.000SGD dari Aurora Media Holdings, sedangkan proyek 'Mamafia' dari Vietnam mendapatkan dana paket audio post produksi seharga paket 50.000SGD.

SAFF Project Market adalah kerjasama antara ScreenSingapore, SAAVA and TTB, dan di-support oleh Asia-Europe Foundation. Untuk info lebih lanjut kunjungi: http://www.screensingapore.com.sg/film-financing-forum/.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.