News


Kamis, 08 Desember 2016 - 10:57:04 WIB
Fuji TV Rilis Film Dokumenter Tentang Pokémon GO
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 7521 kali

Dalam press conference yang digelar pagi ini, Kamis 8 Desember 2016 di Asian Television Forum & Market (ATF) dan ScreenSingapore, Marina Bay Sands – Singapore, Fuji TV Jepang secara resmi mengumumkan mereka adalah TV pertama yang memproduksi film dokumenter tentang Pokémon GO dan akan ditayangkan perdana di FUJI TV Jepang pada tanggal 19 Desember 2016. Film ini juga telah mendapat distributor di 60 negara Eropa untuk tayang tahun 2017.

Film dokumenter yang berdurasi 60 menit yang diproduksi dari bulan Juli lalu sampai bulan Desember 2016 ini, mengambil lokasi syuting di Jepang, San Fransisco dan mendapat banyak footage dari seluruh dunia. Untuk pertama kalinya di dunia, Fuji TV adalah TV atau tim produksi pertama yang diperbolehkan untuk mengambil gambar di dalam kantor Niantic, sebagai pembuat dari game Pokémon GO, mereka bahkan secara dekat mem-filmkan proses pembuatan game ini dengan para developer. Produser dari Fuji TV, Jun Hama berkata bahwa: ‘John Hanke, CEO dari Niantic selaku developer Pokémon GO untuk pertama kalinya di-wawancarai  oleh stasiun televisi sejak game ini diluncurkan’. 

Film yang berjudul ‘How Pokémon GO Changed The World’ ini akan memuat 3 segmen, yaitu Kelahiran dari Pokémon GO, Orang-orang yang hidupnya berubah karena Pokémon GO, dan What’s Next after Pokémon GO First Generation. Dalam jumpa pers yang digelar pagi tadi, Fuji TV yang diwakili oleh Taka Hayakawa selaku produser, ia berkata bahwa mereka sangat tertarik untuk mengangkat topik film dokumenter dari game ini karena telah dimainkan oleh 600 juta orang di seluruh dunia dan khususnya di Jepang bagaimana Pokémon GO bekerjasama dengan pemerintah lokal untuk memberikan semangat kembali kepada orang-orang yang terkena efek gempa di Jepang Timur. Ia juga berkata bahwa dia sangat takjub bagaimana Pokémon GO bisa membuat seorang kakek berumur 70 tahun bisa keluar rumah dan berbaur dengan para remaja sekolah bersama-sama memainkan game ini.

Ditanya oleh Flick Magazine tentang hype Pokémon GO yang sudah menurun di seluruh dunia terutama di Indonesia, Taka berkata bahwa di akhir tahun ini akan ada improvement dari Niantic selaku developer untuk membuat orang bergairah lagi memainkan game ini. Dia juga berkata ini hanyalah generasi Pokémon GO pertama, karena tujuan dari game ini adalah orang akan terus memainkannya 5-10 tahun kedepan.

Film dokumenter Pokémon GO akan rilis secara ekslusif pada 19 Desember 2016 di Fuji TV, Jepang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.