News


Senin, 05 Desember 2016 - 18:47:36 WIB
'Moana' Masih Betah Sebagai Juara Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2253 kali

Selepas libur Thanksgiving, situasi box office Amerika Utara cenderung sepi. Meski begitu, Moana tetap mampu untuk mempertahankan posisi juaranya. Film animasi Disney yang diisi suaranya oleh Dwayne "The Rock" Johnson dan pendatang baru Auli'i Cravalho ini memeroleh $28.4 juta di pekan keduanya. 

Keberhasilan Moana menurut Paul Dergarabedian, analis media senior comScore adalah karena mampu membangun rasa emosi yang kuat bersama penontonnya. Menurutnya Moana sukses menyaingi Frozen di departemen ini. 

Menurutnya lagi, film mendapat keuntungan dari kombinasi star power Dwayne Johnson dengan konsep yang menawan, kampanye marketing yang bagus serta tanggal rilis yang tepat, sehingga menimbulkan gelombang perhatian yang besar dari penonton. 

Yang juga betah di posisi runner-up adalah Fantastic Beasts and Where to Finds Them. Sempalan Harry Potter yang dibintangi Eddie Redmayne sebagai magizoologis Newt Scamander ini mendapatkan tambahan $18.5 juta di pekan ketiganya. 

Begitu pula dengan drama-thriller Perang Dunia II yang dibintangi Brad Pitt dan Marion Cotillard, Allied, yang masih duduk di posisi 4 dengan $7.1 juta di pekan keduanya. 

Sementara itu, film fiksi ilmiah Denis Villeneuve, Arrival, dan film Marvel, Doctor Strange, bertukar posisi, dengan film pertama kini duduk di posisi 3 dengan $7.3 juta, sedang film kedua berada di posisi 5 dengan $6.5 juta. 

Arrival tampaknya mulai menemukan momentumnya sebagai film yang layak ditonton. Dengan ulasan mulut-ke-mulut yang postif di media sosial telah mendongkrak kepopuleran film serta memancing minat lebih banyak orang lagi untuk menyaksikan film yang dibintangi Amy Adams ini. Apalagi tampaknya Amy dan Arrival akan berbicara banyak di bursa pengharagaan yang baru saja dimulai. 

Berikut 10 besar untuk box office periode 2-4 Desember 2016:

  1. "Moana" - $28.4 juta
  2. "Fantastic Beasts and Where to Find Them" - $18.5 juta
  3. "Arrival" - $7.3 juta
  4. "Allied" - $7.1 juta
  5. "Doctor Strange" - $6.5 juta
  6. "Trolls" - $4.6 juta
  7. "Hacksaw Ridge" - $3.4 juta
  8. "Bad Santa 2" - $3.3 juta
  9. "Incarnate" - $2.7 juta
  10. "Almost Christmas" - $2.5 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.