News


Senin, 24 Oktober 2016 - 15:47:34 WIB
Korea Indonesia Film Festival Siap Digelar Untuk Tahun 2016
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3349 kali

Menginjak tahun ke-empat setelah sukses di setiap tahunnya, Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) kembali bekerjasama dengan CGV blitz menggelar Korea Indonesia Film Festival 2016, sebagai wujud apresiasi & pertukaran kultur perfilman masing-masing negara melalui sebuah acara yang kembali di hadirkan untuk masyarakat pecinta film di Indonesia. 

KOREA INDONESIA FILM FESTIVAL 2016 akan dimulai pada tanggal 26 Oktober hingga 30 Oktober 2016 di 6 lokasi CGV blitz yang ada di Jakarta maupun di kota-kota lainnya, diantaranya: Grand Indonesia - JakartaTeraskota BSD – TangerangFestive Walk – KarawangBandung Electronic Centre – BandungMarvell City – SurabayaSahid J-Walk – Yogyakarta. 

Selama 5 hari, KIFF 2016 akan menghadirkan 20 judul film yang terbagi atas 13 Judul film Korea, 2 judul special art, dan 5 Judul film box office IndonesiaOpening Ceremony sendiri akan diadakan di CGV blitz Grand Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2016 mendatang diikuti dengan beberapa lokasi lainnya yang akan memulai pemutaran dihari yang sama hingga 30 Oktober 2016. 

Mengusung semangat baru dalam mengapresiasi film-film Korea dan Indonesia untuk dapat dinikmati masyarakat luas di Indonesia, The Age of Shadows (2016. Dir, Kim Jee Won) dipilih sebagai film pembuka KIFF 2016. Berkisah tentang sekelompok agent pembela negara yang berjuang saat Korea Selatan dalam penjajahan Jepang. Intrik, adegan aksi, serta cerita yang menegangkan akan mewarnai film yang dibintangi oleh Gong Yoo (Train To Busan, The Suspect) & Song Kang Ho (Snowpiercer, Thirst). Kim Jee Won sang sutradara sebelumnya terkenal lewat film I Saw the Devil (cast. Lee Byung Hoon) & A Tale of Two Sisters (cast. Im Soo Jung, Moon Geun Yeong). 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Korea Indonesia Film Festival juga mengundang aktor dan aktris berbakat dari Korea dan Indonesia sebagai representatif dalam acara tahunan yang perhelatannya selalu dinantikan ini. Tahun ini, aktor Kim In Kwon (The Himalayas) akan didampingi oleh aktris Indonesia, Julie Estelle (Filosofi Kopi) untuk membuka Korea Indonesia Film Festival tahun ini. 

Selain film pembuka The Age of Shadows, KIFF 2016 turut menghadirkan film – film yang telah diputar di berbagai festival film internasional seperti: One Way Trip, The Himalayas dan Phantom DetectiveTrain to Busan, The Boys Who Cried Wolf dan The Wailing hadir dengan sajian yang menarik melalui genre yang lebih menegangkan. Penonton juga dapat memilih drama Korea yang menyentuh melalui film Unfogettable dan Fourth Place ataupun serunya film aksiTime RenegadesSeondalThe Man Who Sells the River dan Operation Chromite. Tidak ketinggalan film-film karya anak negeri yang berkualitas seperti, Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, Filosofi Kopi, Sabtu Bersama Bapak, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea dan I Love You from 38.000 feet juga turut mewarnai KIFF tahun ini. La Bayadere dan The Last Empress sebagai special art movie pun siap untuk dinikmati. 

Informasi lengkap mengenai Korea Indonesia Film Festival 2016 bisa didapatkan melalui website www.cgvblitz.com/kiff  atau melalui akun twitter di @FestFilmKorea @CGVblitz

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.