News


Kamis, 29 September 2016 - 13:16:20 WIB
Disney Akan Membuat Ulang 'The Lion King'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3345 kali

Cinderella. Maleficent. The Jungle Book. Dan kemudian siap disusul pula dengan Beauty and the Beast. Tampaknya Disney sedang keranjingan untuk membuat ulang film-film animasi klasik mereka. Asumsi tersebut semakin tegas saat datang kabar terbaru jika Disney lagi-lagi akan me-remake film animasi klasik mereka, kali ini giliran The Lion King.

Studio besar ini baru saja mengumumkan jika mereka akan membuat sebuah reimagining baru dari The Lion King dengan sutradara The Jungle Book versi baru, Jon Favreau, diset sebagai sutradara. 

Disney memang tidak secara spesifik menyebutkan jika versi baru The Lion King akan hadir dalam format animasi, namun dengan trend yang mereka lakukan akhir-akhir ini, bisa jadi film akan memakai pendekatan yang memadukan antara live-action dan CGI sebagaimana The Jungle Book

Tidak hanya itu, filmnya juga akan mencakup lagu-lagu yang terdapat dalam film animasi aslinya. 

Remake The Jungle Book adalah sebuah sukses besar untuk Disney, dengan raihan sebesar $965.8 juta serta mendapatkan ulasan positif pula, sehingga seharusnya keputusan untuk mengulang buat The Lion King bukan sesuatu hal yang mengejutkan lagi. Hanya saja, agak sulit untuk membayangkan jika versi barunya bisa menyamai sukses film aslinya, baik secara kualitas, raihan box office, ataupun kepopuleritasan.

Disney sebentar lagi akan segera merilis versi live-action Beauty and the Beast yang dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens. Waktu akan membuktikan apakah film remake ini akan menandingi versi animasinya. 

Hanya saja, dengan sukses The Jungle Book, menyusul Cinderella dan Maleficent yang diperankan Angelina Jolie sebagai musuh Sleeping Beauty, rasa-rasanya DIsney sudah cukup percaya diri dengan hasil akhir Beauty and the Beast. Tidak hanya itu, Disney juga sudah merencanakan merilis sekuel untuk The Jungle Book.

The Lion King dirilis pada tahun 1994 dan sukses mengumpulkan sebesar $968.8 juta secara global. Film juga memenangkan dua buah Oscars, serta telah diadaptasi menjadi sebuah drama panggung musikal. 

Belum ada pengumuman yang menyebutkan kapan reimagining The Lion King ini akan dirilis.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.