News


Minggu, 11 September 2016 - 22:05:00 WIB
J.J. Abrams Akan Arahkan Meryl Streep Untuk Serial TV, 'The Nix'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3459 kali

Selepas mengajak kita berpetualang di galaksi maha luas nun jauh di sana akhir tahun lalu melalui Star Wars: The Force Awakens, sutradara kenamaan J.J. Abrams akan kembali ke layar kecil yang telah membesarkan namanya, alias televisi. 

Sang mega-produser, bersama rumah produks Bad Robot miliknya, telah mengamankan hak untuk mengadaptasi novel hit karya Nathan Hill yang berjudul The Nix untuk menjadi sebuah serial televisi untuk Warner Bros.

Tentunya serial televisi bukan hal aneh bagi Abrams yang telah memberikan kita beberapa judul fenomenal seperti Lost, Fringe, atau Felicity dan Alias. Bahkan, meski kemudian juga menuai sukses di layar lebar, Abrams terus meneruskan kiprahnya di dunia pertelevisian dengan beberapa serial baru, yaitu 11.22.63, sebuah kisah fiksi ilmiah yang diangkat dari karya Stephen King, dan yang akan segera tayang, Westworld, lagi-lagi fiksi ilmiah, hasil kolaborasinya bersama Jonathan Nolan dan berdasarkan sebuah film berjudul sama arahan novelis terkenal, Michael Chrichton.

Nah, untuk The Nix Abrams akan menampilkan sesuatu yang berbeda. Tidak hanya karena mengkesampingkan sisi fiksi ilmiah, namun juga menjadi istimewa karena akan menjadi kembalinya ke ranah televisi bagi seorang aktris kawakan, Meryl Streep. 

Novel The Nix sebenarnya baru diterbitkan pada tanggal 30 Agustus lalu, namun segera mendapat predikat best-seller dan telah mendapatkan banyak ulasan positif. 

Novel berkisah tentang seorang perempuan yang mendapatkan perhatian nasional setelah melemparkan batu ke arah seorang gubernur konservatif dalam sebuah kampanye kepresidenan. Buku juga mengisahkan tentang anak laki-lakinya, yang dulu ditinggalkannya semaca kecil, dan kemudian memanfaatkan kontroversi ini serta kepopuleritasan yang mendadak diperoleh sang ibu guna kepentingan karirnya sendiri.

Berikut sinopsis novel The Nix:

A Nix can take many forms. In Norwegian folklore, it is a spirit who sometimes appears as a white horse that steals children away. In Nathan Hill’s remarkable first novel, a Nix is anything you love that one day disappears, taking with it a piece of your heart.

It’s 2011, and Samuel Andresen-Anderson—college professor, stalled writer—has a Nix of his own: his mother, Faye. He hasn’t seen her in decades, not since she abandoned the family when he was a boy. Now she’s re-appeared, having committed an absurd crime that electrifies the nightly news, beguiles the internet, and inflames a politically divided country. The media paints Faye as a radical hippie with a sordid past, but as far as Samuel knows, his mother was an ordinary girl who married her high-school sweetheart. Which version of his mother is true? Two facts are certain: she’s facing some serious charges, and she needs Samuel’s help.

To save her, Samuel will have to embark on his own journey, uncovering long-buried secrets about the woman he thought he knew, secrets that stretch across generations and have their origin all the way back in Norway, home of the mysterious Nix. As he does so, Samuel will confront not only Faye’s losses but also his own lost love, and will relearn everything he thought he knew about his mother, and himself.

Trend yang berlangsung saat ini adalah ramai-ramainya barisan aktor-aktris populer layar perak yang hijrah ke serial televisi. Di samping materi film yang akhir-akhir ini dianggap kurang berkualitas, serial-serial televisi akhir-akhir ini juga menunjukkan peningkatan kualitas yang signifikan, baik dari segi teknis produksi dan mutu cerita, menjadi alasan bagi banyak bintang kenamaan ini yang terjun ke televisi. Dengan hadirnya Meryl Streep di serial The Nix ini, maka fakta tersebut semakin valid saja. 

Streep telah berperan dalam banyak karakter kuat yang berangkat dari profil nyata dan meski The Nix adalah kisah fiksi, namun tampaknya ia tertarik pada karakternya sehingga berkenan untuk membintanginya. 

Belum ada kabar serial ini akan tayang di saluran televisi mana, entah network atau kabel, atau juga malah layanan streaming. Meski demikian, kemungkinan besar memang akan ditayangkan di televisi kabel atau streaming karena tampaknya stasiun network akan sulit untuk membayar gaji Streep untuk setiap episodenya yang pastinya berjumlah besar.  Ditambah lagi Abrams akan turun tanga langsung mengarahkan beberapa episodenya. Namun, siapa yang tahu perkembangannya. 

Beberap drama televisi terakhir yang dibintangi Streep adalah Angels in America yang mendapat banyak pujian di tahun 2003 serta Freedom: A History of US, juga di tahun sama. Di periode 2010 hingga 2012 ia membantu Lisa Kudrow di serial online-nya yang berjudul Web Therapy. Dalam The Nix Streep juga akan menjabat sebagai salah satu produser bersama Abrams. 

Sedang serial terbaru roduksi Abrams, Westworld, akan tayang mulai tanggal 2 Oktober 2016 di saluran HBO. Serial dibintangi oleh Anthony Hopkins, Ed Harris, Evan Rachel Wood, James Marsden, Thandie Newton, serta Jeffrey Wright. Simak trailernya di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.