News


Jumat, 26 Agustus 2016 - 11:17:21 WIB
Neil Burger Akan Arahkan Remake 'The Intouchables'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3093 kali

Neil Burger, sutradara yang berada di belakang film-film seperti The Illusionist, Limitless dan Divergent, telah disiapkan oleh The Weinstein Company untuk mengarahkan remake film hit Prancis, The Intouchables, yang akan dibintangi oleh Bryan Cranston dan Kevin Hart.

The Intouchables mungkin saja hanya memperoleh sekitar $10 juta di Amerika, namun sukses besar di berbagai belahan bumi lain, dengan total $416 juta di pasar internasional. 

Pelajarannya jelas: penonton Amerika rupanya kurang memberi respon akan film yang secara ulasan mendapat pujian kritikus, menang penghargaan, namun tetap menghibur, jika ditonton dengan teks terjemahan.

Jadi, dengan materi yang kuat tersebut, agar film bisa diterima di pasar Amerika, solusinya satu: remake.

Tidak heran jika kemudian versi Amerika dari film arahan Olivier Nakache dan Eric Toledano rilisan 2011 ini kemudian mencari aktor-aktor terkemuka asal Amerika sebagai pemain utama. Dan kemudian terpilihlah Cranston dan Hart.

Simon Curtis (Woman in Gold, My Week With Marilyn) awalnya diset sebagai sutradara, menyusul Tom Shadyac dan Paul Feig, yang juga menulis naskah, sebelum keduanya urung terlibat. Namun dalam perkembangannya Curtis pun juga batal menjadi sutradara dan posisi pun kosong, sampai kemudian terpilihlah Burger.

Film aslinya dibintangi aktor populer Prancis, François Cluzet, sebagai seorang aristokrat yang memperkerjakan seorang pria kulit hitam muda (Omar Sy) untuk membantu merawat dirinya setelah menderita kelumpuhan akibat sebuah kecelakaan. Akhirnya mereka pun menjadi dekat dan kemudian menjadi sahabat dan mendapatkan pelajaran hidup yang berharga.

Sebuah materi untuk film drama sentimental memang. Namun ternyata The Intouchables ternyata justru tampil baik, yang dibuktikan dengan berbagai ulasan positif serta mendapat atensi dari penonton yang dibuktikan dengan raihan box office yang besar. Film pun mendominasi César Awards, di mana Sy membawa pulang piala Best Actor.

Cranston, aktor yang dikenal watak, sepertinya memang pilihan yang tepat untuk memainkan karakter yang awalnya diperankan oleh Cluzet. Gampang dibayangkan ia menjadi karakter yang agak pemarah tersebut. 

Sementara itu pemilihan Hart bisa dipastikan karena faktor star-power serta kekuatan sang komedian di box office selama ini. Namun pilihan dirinya untuk menempati peran yang diperankan Sy sebenarnya agak meragukan, mengingat karakter Sy seharusnya memiliki watak yang lebih tenang dan membumi, meski sesekali komikal, dibandingkan Hart yang senantiasa komik berlebihan. 

Belum diketahui kapan produksi akan mulai diproduksi dan tanggal penayangan. 

 


 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.