News


Senin, 08 Agustus 2016 - 21:34:39 WIB
'Suicide Squad' Debut Dengan Pecahkan Rekor Box Office Global
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2701 kali

Para kritikus mungkin bisa menghujat Suicide Squad dengan review buruk, namun hal tersebut sama sekali tidak menghalangi film antihero DCEU ini untuk memecahkan rekor saat dirilis akhir pekan lalu.

Suicide Squad melakukan debut dengan jumlah masif sebesar $135.1 juta di Amerika Serikat dan kurang lebih $132 juta secara internasional. Dengan total $267.1 juta, Suicide Squad mencatatkan rekor dengan pembukaan Agustus terbesar sepanjang masa.

Rekor Suicide Squad menumbangkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Guardians of the Galaxy di tahun 2014 saat film Marvel ini dibuka dengan $94.3 juta secara domestik.

Film ini juga menandakan pembukaan $100 juta pertama bagi Will Smith, yang berperan sebagai Deadshot dalam Suicide Squad, menumbangkan rekor I Am Legend di tahun 2007 yang mengumpulkan sebanyak $77.2 juta di debutnya. 

Arahan David Ayer (Fury) ini mungkin tidak disukai kritikus, namun tampaknya para penonton memiliki anggapan berbeda. Film mendapatkan B+ di CinemaScore. Dan 73% penonton menyukainya, jika menilik Rotten Tomatoes. 

"This is one of the films that people pegged all summer long to do this type of business," ungkap Jeff Bock, analis box office senior untuk Exhibitor Relations. 

Meski demikian Bock menyebutkan jika review atau ulasan biasanya merupakan barometer untuk pendapatan box office di pekan selanjutnya, sebagaimana kasus Batman v Superman: Dawn of Justice, yang turun sekitar 69% semenjak debut dengan $166 juta di bulan Maret.

Menurut analis media senior ComScore, Paul Dergarabedian, Suicide Squad bisa disebutkan sebagai film blockbuster terakhir untuk musim panas tahun ini, sehingga tidak heran jika penonton berlomba-lomba untuk menyaksikannya, terlepas ulasan buruk kritikus. 

Kehadiran film ini menjelaskan mengapa Sausage Party, Florence Foster Jenkins dan Pete's Dragon dirilis di minggu setelah Suicide Squad dirilis. "They're going to have a pretty wide-open playing field into Labor Day, which will be the official end to a very volatile, unpredictable summer movie season," katanya.


Beranjak ke film lain. Juara minggu sebelumnya, Jason Bourne, melorot ke posisi 2 dengan $22.7 juta, yang diikuti dengan komedi dewasa Bad Moms yang berada di posisi 3 dengan $14.2 juta. 

Berada di posisi 4 adalah animasi Universal dan mantan juara box office, The Secret Life of Pets yang berada di posisi 4 dengan $11.6 juta. Mantan juara lain, Star Trek Beyond, berada di posisi 5 dengan $10.2 juta.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk periode 5-7 Agustus:

  1. "Suicide Squad" - $135.1 juta
  2. "Jason Bourne" - $22.7  juta
  3. "Bad Moms" - $14.2  juta
  4. "The Secret Life of Pets" - $11.6  juta
  5. "Star Trek Beyond" - $10.2  juta
  6. "Nine Lives (2016)" - $6.5  juta
  7. "Lights Out" - $6  juta
  8. "Nerve" - $4.9  juta
  9. "Ghostbusters (2016)" - $4.8  juta
  10. "Ice Age: Collision Course" - $4.3  juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.