News


Sabtu, 06 Agustus 2016 - 22:00:15 WIB
'Suicide Squad' Mungkin Tidak Akan Dirilis Di Tiongkok
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2866 kali

Walaupun Batman v Superman: Dwan of Justice sukses mengumpulkan sekitar $872 juta untuk peredarannya secara global, namun Warner Bros. tampaknya cukup kecewa dengan performa film di box office, mengingat mereka menargetkan film setidaknya tembus angkas $1 miliar.

Dengan demikian harapan kemudian disematkan dalam film berikutnya di DC EXtended Universe, Suicide Squad, yang dirilis akhir pekan ini di Amerika.

Suicide Squad sendiri diperkirakan akan mengumpulkan sebanyak $145 juta di minggu pembukanya di Amerika Utara, sedang untuk peredaran internasional dimana film tayang lebih cepat ketimbang domestik, telah sukses mengejar prestasi Guardians of the Galaxy dan Deadpool.

Sayangnya, ada satu wilayah yang mungkin tidak akan menyumbangkan dollar kepada film, meski memiliki prospek untuk sukses besar. Wilayah tersebut adalah Tiongkok.

The Hollywood Reporter mengungkap jika China Film Group, yang menangani import film asing di negara tersebut belum menempatkan Suicide Squad di jadwal tanggal rilis mereka. Mengingat biasanya perusahaan ini telah menyusun jadwal rilis sebuah film setidaknya dua bulan sebelum tayang, maka kemungkinan besar Suicide Squad urung tayang di Tiongkok karena tidak lulus sensor.

Meskipun Suicide Squad mendapatkan rating PG-13 dengan adegan kekerasan dan bahasa yang tidak terlalu vulgar atau ekstrim, sebagaimana Deadpool yang dilarang tayang misalnya, namun secara tematis film dianggap mengusung sesuatu yang sensitif oleh badan sensor Tiongkok, sebagaimana yang juga dialami oleh Ghostbusters

Memang tidak ada alasan spesifik yang menjelaskan mengapa Suicide Squad sulit tayang di Tiongkok, namun seorang eksekutif film di negara tersebut menyebutkan jika pihak sensor merasa jika Suicide Squad bukan sebuah film yang baik untuk tayang di Tiongkok.

Warner Bros. bukan tidak berupaya agar Suicide Squad bisa lulus tayang, dengan mengubah judul menjadi lebih tidak ofensif dengan X???, yang bisa jadi diambil dari Special Task Force X. Bisa dikatakan tidak terlalu drastis mengingat diambil dari nama sebutan grup para super-villain ini dalam film. Hanya saja tampanya pihak badan sensor masih memilliki masalah dengan kata "suicide" atau bunuh diri. 

Jika memang batal tayang di Tiongkok, pendapatan box office Suicide Squad bisa jadi jauh berkurang. Hanya saja mungkin tidak sebesar yang kita bayangkan, mengingat studio Hollywood hanya mendapatkan sekitar 20% sampai 25% pendapatan film mereka yang dirilis di negara tersebut.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.