News


Selasa, 02 Agustus 2016 - 12:03:12 WIB
'Jason Bourne' Ambil Alih Posisi Juara Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2849 kali

Jason Bourne sukses mengambil alih posisi pertama di box office Amerika Utara. Sembilan tahun setelah kolaborasi mereka di franchise ini, aktor Matt Damon dan sutradara Paul Greengrass kembali dalam judul kelima dalam seri Bourne, yang mengumpulkan sebanyak $59.2 juta di pekan pertamanya. 

Debut ini menandakan sebagai terbesar kedua di franchise ini setelah The Bourne Ultimatum yang debut dengan $69.3 juta di tahun 2007. 

Analis box office senior dari Exhibitor Relations, Jeff Brock, menyebutkan jika debut yang besar ini merupakan bukti jika Matt Damon adalah sedikit dari aktor yang sukses menjual filmnya saat wajahnya ditampilkan secara mencolok di poster. Dan saat ini menurut Brock merupakan sesuatu yang sudah jarang terjadi. 

 

Juara pekan lalu, Star Trek Beyond, berada di posisi 2 dengan $24.8 juta. Film arahan Justin Lin ini mengalami pengurangan sebanyak 58.2 % di minggu keduanya. "It surprised me that Star Trek didn't hold on better," kata Bock. "That was a bit of a shock, and the reviews were pretty good. So there's something off about the course of 'Star Trek' and they're going to have to fix it.

Berada di posisi ketiga adalah komedi berating dewasa, Bad Moms, yang dibintangi oleh Mila Kunis, dengan $23.8 juta. Menurut analis media senior comScore, Paul Dergarabedian, Bad Moms adalah satu dari sedikit "film perempuan" di musim panas ini yang merupakan counter sempurna untuk film dengan fokus karakter laki-laki seperti Jason Bourne.

Sementara menurut Bock, untuk film dengan bujet sekitar $20 juta dan mampu memulangkan modal tersebut di minggu pertamanya, merupakan bukti kesuksesan.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk edisi29-31 Juli:

  1. "Jason Bourne" - $59.2 juta
  2. "Star Trek Beyond" - $24.8 juta
  3. "Bad Moms" - $23.8 juta
  4. "The Secret Life of Pets" - $18.9 juta
  5. "Ice Age: Collision Course" - $11 juta
  6. "Lights Out" - $10.8 juta
  7. "Ghostbusters (2016)" - $10.1 juta
  8. "Nerve" - $9.4 juta
  9. "Finding Dory" - $4.3 juta
  10. "The Legend of Tarzan" - $2.5 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.