News


Senin, 25 Juli 2016 - 20:44:39 WIB
'Star Trek Beyond' Menang Mudah Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2865 kali

Film ketiga dari reboot Star Trek, Star Trek Beyond, dengan mudah menjuarai box office pekan ini, meskipun sayangnya gagal melampaui prestasi pendahulunya di minggu pembuka mereka.

Film arahan Justin Lin ini diluncurkan dengan raihan sekitar $59.6 juta untuk edar domestiknya dan mengungguli dua film baru lain yang tayang bersamaan. "This opening is a solid debut for a film and a franchise, showing that 'Star Trek' still stands the test of time," kata Paul Dergarabedian, analis media senior untuk comScore, "There have been 13 'Star Trek' films going back to 1979, rivaling 'James Bond' in screen longevity." 

Star Trek Beyond kalah sekitar $15 juta dibandingkan Star Trek di tahun 2009 dengan $75.2 juta dan $10 juta di bawah Star Trek Into Darkness yang mengumpulkan $70.2 juta di tahun 2013. Meski begitu Dergarabedian menyebutkan jika dalam konteks musim panas tahun ini, Star Trek Beyond tetap dikategorikan sebagai sebuah hit.

The Secret Life of Pets dan Ghostbusters melorot satu angka ke posisi dua dan tiga. Film animasi yang dibintangi Kevin Hart meraih $29.3 juta di pekan ketiganya dengan total domestik sebesar $260.7 juta.

Sedang film para pemburu hantu yang dibintangi oleh Melissa McCarthy mengalami penurunan pendapatan sekitar 53% di pekan ini dengan mengumpulkan sebanyak $21.6 juta.

Film-film baru lain di pekan lalu, fim horor yang diproduseri James Wan, Lights Out dan animasi Fox, Ice Age: Collision Course, masing-masing debut di posisi empat dan lima.

Lights Out sukses menutupi biaya produksinya sebesar $4.9 juta hanya di minggu pertamanya dengan mengumpulkan sebesar $21.6 juta. Sedangkan film animasi komedi petualangan mendapatkan $21 juta, dengan bujet $105 juta. 

Menurut pengamat, sepertinya penonton Amerika Utara sudah merasa cukup bosan dengan franchise Ice Age, yang sebenarnya bukan trend yang aneh. Apalagi saat ini di bioskop tayang film animasi lain yang dianggap lebih menarik,The Secret Life of Pets dan Finding Dory yang masih tayang.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk edisi pekan ini:

  1. "Star Trek Beyond" - $59.6 juta
  2. "The Secret Life of Pets" - $29.3 juta
  3. "Ghostbusters (2016)" - $21.6 juta
  4. "Lights Out" - $21.6 juta
  5. "Ice Age: Collision Course" - $21 juta
  6. "Finding Dory" - $7.2 juta
  7. "The Legend of Tarzan" - $6.4 juta
  8. "Mike and Dave Need Wedding Dates" - $4.4 juta
  9. "Hillary's America: The Secret History of the Democratic Party" - $3.7 juta
  10. "The Infiltrator" - $3.3 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.