News


Selasa, 28 Juni 2016 - 15:16:09 WIB
Seri Terbaru 'Surat Kecil Untuk Tuhan' Akan Difilmkan Falcon Pictures
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1883 kali

"Hah, Surat Kecil Untuk Tuhan akan dibuat ulang?," mungkin adalah reaksi pertama kebanyakan orang begitu mendengar rumah produksi Falcon Pictures siap menerjemahkan tulisan Agnes Davonar di Surat Kecil Untuk Tuhan ke dalam bentuk bahasa gambar. 

Surat Kecil Untuk Tuhan memang pernah diadaptasi menjadi film layar lebar sebelumnya oleh Skylar Pictures pada tahun 2011 silam dengan bintang Dinda Hauw dan mendiang Alex Komang. Kala itu, sedikitnya 700 ribu penonton berduyun-duyun memenuhi bioskop demi menyaksikan film arahan Harris Nizam tersebut.

Akan tetapi, Surat Kecil Untuk Tuhan versi Falcon dipastikan bukanlah film yang sama dengan versi Skylar. Bahan sumber yang dimanfaatkan sebagai materi adalah jilid kedua dari Surat Kecil Untuk Tuhan. Tidak lagi menyoroti perjuangan seorang penderita kanker, Agnes memilih meletakkan fokus pada kisah eksploitasi anak jalanan.

"Awalnya berwujud cerita pendek dengan judul Anton dan Angel. Lalu, setelah terjadi kasus Angelina di Bali, saya berpikir untuk membuat kisah ini menjadi sebuah novel. Lalu jadilah novel Surat Kecil Untuk Tuhan. Kenapa judulnya sama, karena saya menganggap ini merupakan brand. Novel Surat Kecil Untuk Tuhan ini akan menjadi seperti Chicken Soup for The Soul-nya Indonesia," jelas Agnes.

Untuk mewujudkan Surat Kecil Untuk Tuhan menjadi sebuah film, produser Falcon Pictures, Frederica, memercayakannya kepada Fajar Bustomi yang mempunyai jejak rekam pernah menyutradarai Slank Nggak Ada Matinya, Tak Kemal Maka Tak Sayang, dan segera rilis pada Agustus mendatang, Winter in Tokyo. Fajar sendiri mengakui mempunyai pengalaman hidup tinggal di jalanan.

"Kami memilih Fajar karena ia memiliki antusias yang tinggi. Saya berharap selain novel, film Surat Kecil Untuk Tuhan ini bisa menuai sukses sekaligus memberikan inspirasi kepada penonton," tutup Frederica.

Surat Kecil Untuk Tuhan bercerita mengenai dua bersaudara, Anton dan Angel, yang terpaksa mengamen di jalanan karena tuntutan keadaan. Segalanya berubah tatkala keduanya dipaksa berpisah karena masing-masing dirawat oleh orang tua asuh yang berbeda. Bahkan, Angel pindah ke Australia. Sebuah surat kecil untuk Tuhan menjadi surat terakhir mereka untuk minta dipertemukan.

Saat ini Surat Kecil Untuk Tuhan tengah memasuki tahapan praproduksi. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.