News


Senin, 27 Juni 2016 - 13:58:32 WIB
Sony Ingin Kembangkan Universe Spider-Man Bersama Marvel
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2804 kali

Sony sempat menuai sukses saat mengadaptasi Spider-Man di tahun 2002 yang lalu. Namun kelanjutan seri arahan Sam Raimi ini terhenti setelah Spider-Man 3 (2007) kurang mendapat sambutan yang menggembirakan.

Usaha kedua mereka adalah dengan melakukan reboot dengan The Amazing Spider-Man di tahun 2012. Namun seri ini kembali menemui masa suram dengan sambutan yang (lagi-lagi) kurang menggembirakan akan The Amazing Spider-Man 2 yang dirilis di tahun 2014.

Dan Spider-Man pun kembali direboot oleh Sony. Hanya saja kali ini dalam sebuah proyek kolaboratif bersama Marvel dan memperkenalkan sosok Peter Parker baru dalam Captain America: Civil War (2016). Jadi, para penggemar pun bisa merasa puas karena sang laba-laba merah telah bergabung bersama Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dan meski film solo Spider-Man berikutnya akan berada di bawah payung MCU, Sony masih memiliki niat untuk mengembangkan universe Spider-Man sendiri. Meski begitu Sony tetap ingin bekerjasama dengan Marvel untuk mengembangkan universe Spider-Man ini.

Dalam sebuah wawancara terbaru bersama The Hollywood Reporter, pimpinan studio Sony, Tom Rothman, mengkonfirmasi rencana universe Spider-Man tersebut. Meski ia masih belum mengungkap detil tentang proyek ini, namun sebuah rumor baru menyebutkan jika film solo Silver Sable akan menjadi bagiannya

Adalah sebuah kewajaran jika Sony ingin mengembangkan tokok komik seikonik Spider-Man dalam barisan filmnya sendiri. Sony sudah lama ingin mengembangkan universe Spider-Man, termasuk dengan wacana untuk Sinister Six atau film solo Venom misalnya.

Yang menarik adalah bagaimana sebenarnya pembagian tugas antara Sony dan Marvel. Sony tentunya yang memiliki hak dan kuasa untuk menentukan karakter universe Spider-Man mana yang akan memiliki film solonya.

Tapi Marvel memilliki kontrol untuk kreatif film, apalagi jika Spider-Man sekarang berada di bawah MCU. Tentunya Marvel tidak ingin jika universe Spider-Man ini bergerak jauh atau berbeda dari garis merah yang diutas MCU. Contoh nyata antara kolaborasi antara Sony dan Marvel ini nantinya bisa disaksikan dalam Spider-Man: Homecoming yang rencananya akan dirilis tahun depan atau tepatnya tanggal 17 Juli 2017.

Spider-Man Homecoming disutradarai oleh Jon Watts dan dibintangi Tom Holland sebagai Peter Parker/Spider-Man. Didukung pula oleh Marissa Tomei (Aunt May), Zendaya (Michelle), dan Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, sang mentor.

Bergabung juga dditionally, Michael Keaton, Logan Marshall-Green, dan Bookem Woodbine yang akan memerankan para villain dalam filmnya.

 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.