News


Senin, 15 November 2010 - 22:57:35 WIB
Satoshi Kon Dreaming Machine Production RESUMES
Diposting oleh : rawkus i bixhu (@yuwanto) - Dibaca: 3758 kali

Satu berita yang bisa membuat segenap pecinta animasi bersuka cita. Karya terakhir Satoshi Kon, yang belum selesai ketika Satoshi Kon harus menutup usia Agustus lalu. Sebagai animator yang telah menghasilkan karya-karya seperti Millennium Actress dan Paprika, karya terakhirnya ini adalah yang paling ditunggu penggemarnya.

Ketika memulai produksi film ini, hanya Satoshi Kon yang tahu bahwa dia menderita sakit parah dan kemungkinan tidak akan mampu bertahan hingga produksi rampung. Dia hanya memastikan satu janji dari rumah produksi Madhouse Studio, film ini harus selesai apapun yang terjadi padanya. Satoshi Kon mencurahkan pikirannya untuk setiap detail dalam film ini, karakter, cerita, setting dan sebagainya.

Dalam surat terakhirnya kepada semua fansnya, Satoshi Kon meminta maaf pada segenap fans, dan berharap meski film ini cukup bergantung padanya, dia telah berusaha membagikan visinya kepada segenap kru supaya film ini bisa dilanjutkan ketika dia sudah tidak ada nanti. Surat ini bisa anda baca lengkapnya di blog ini atau dalam tribute khusus Satoshi Kon di flickmagazine #11 spesial Animasi.

Produksi sempat berhenti karena meninggalnya Satoshi Kon Agustus lalu, namun Madhouse menepati janjinya. Yoshimi Itazu, desainer karakter dan kepala animasi di film ini, telah diangkat menjadi sutradara pengganti. Itazu adalah pilihan terbaik, sebab keterlibatannya sejak awal film ini, membuatnya yang paling mengerti visi dan keinginan Satoshi Kon terhadap film ini. Dan berharap film ini akan rampung sebagai tribute untuk Satoshi Kon.

Dreaming Machine

Dreaming Machine


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.