News


Senin, 15 November 2010 - 22:35:53 WIB
Peter Chan Wu Xia (Swordsmen)
Diposting oleh : rawkus i bixhu (@yuwanto) - Dibaca: 3683 kali

Apa yang terjadi ketika Peter Chan (Warlords, Perhaps Love) memutuskan untuk terjun ke dalam film genre martial arts? Jawabannya bisa kita temukan nanti dalam film barunya yang berjudul Swordsmen (Wu Xia).

Meski secara koreografi, film Warlords sempat menuai kritikan atas slow-motion-nya yang blur dan tidak jelas, Peter Chan tetap mendapat antisipasi cukup tinggi terhadap film murni martial arts ini. Peter Chan adalah salah satu filmmaker terbaik yang dimiliki China saat ini, dengan visinya yang berbeda dari kebanyakan filmmaker lainnya

Aktor seperti Donnie Yen dan Takeshi Kaneshiro menjadi cast utamanya, dengan Tang Wei (Lust Caution) dan Ken Watanabe (Inception) juga terlibat di dalamnya.

Peter Chan ingin mendefinisikan film yang mengambil setting tahun 1800an, dengan memasukkan unsur yang dia rasa dilupakan film-film lain. Kebanyakan film itu mengambil action dan martial arts saja sebagai unsur utamanya, Peter Chan ingin juga menambahkan cinta, kriminalitas, thriller dan drama kehidupan. Menurutnya film dengan setting waktu seperti ini memerlukan otensitas yang lebih tinggi.

Wu Xia menceritakan tentang seorang pria (Donnie Yen) yang sedang lari dari kehidupannya, dan berusaha menghadapi masa lalunya yang merupakan seorang pembunuh bayaran. Dikejar agen pemerintah (Takeshi Kaneshiro) pria ini sembunyi dalam sebuah desa bersama istrinya (Tang Wei)

Ambisi Peter Chan untuk membuat kembali film martial arts tentang pedang adalah menyamai kualitas Crouching Tiger, Hidden Dragon versi Ang Lee, yang menurutnya adalah versi film pedang bagus terakhir yang diproduksi Hongkong hingga sekarang ini.

Film ini mulai syuting akhir agustus lalu, dan jadwal rilis masih tentative untuk tahun 2011, dengan koreografi diatur langsung oleh Donnie Yen

Tang Wei

Wu Xia Setting

Takeshi Kaneshiro

Tang Wei

Donnie Yen


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.