News


Senin, 05 Oktober 2015 - 21:31:36 WIB
'The Martian' Sukses Besar Di Box Office Amerika Dengan $55 Juta
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3255 kali

Sepertinya Matt Damon yang terdampar (kembali) di sebuah planet memang menarik perhatian orang banyak. Terbukti The Martian sukses duduk di tangga box office Amerika Utara akhir pekan lalu dengan penghasilan yang impresif, $55 Juta. 

Meski begitu, banyak yang penasaran apakah film yang diarahkan oleh Ridley Scott ini bisa menumbangkan prestasi Gravity yang juga ditayangkan di bulan Oktober dua tahun lalu. Ternyata tidak, karena Gravity berhasil mengumpulkan sebesar $55.7 juta di akhir pekan pertamanya. Beda tipis memang.

Tapi The Martian sebenarnya sudah meraih penghasilan yang cukup gemilang, karena sudah mengumpulkan hampir separuh dari bujetnya ($108 juta) hanya dalam tiga hari saja.

 

The Martian merupakan film dengan rilisan luas satu-satunya yang rilis akhir pekan lalu, namun ia sukses menumbangkan Hotel Transylvania 2 yang kini melorot ke posisi dua dengan mengumpulkan sebanyak $33 juta. Pendapatan yang masih lumayan besar tentu saja.

Yang juga melorot turun adalah drama komedi Anne Hathaway bersama Robert DeNiro, The Intern, yang minggu sebelumnya duduk di posisi 2 namun harus pasrah turun dua peringkat ke nomor 4 dengan $11.6 juta.

Prestasi gemilang justru ditorehkan oleh film terbaru Denis Villeneuve dan dibintangi Emily Blunt, Sicario. Kini melejit ke posisi 3 dengan $12 juta setelah sebelumnya berada di posisi 10. Ini karena pada akhir pekan lalu film ditayangkan secara lebih luas, dibandingkan hanya beberapa layar saat pertama kali dirilis.

Mengisi posisi 5 besar adalah The Maze Runner: The Scorch Trails yang mengumpulkan sebanyak $7.6 juta saja.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk akhir pekan lalu:

  1. The Martian ($55 juta)
  2. Hotel Transylvania 2  ($33 juta)
  3. Sicario ($12 juta)
  4. The Intern ($11.6 juta)
  5. Maze Runner: The Scorch Trails ($7.6 juta)
  6. Black Mass ($5.9 juta)
  7. Everest ($5.5 juta)
  8. The Visit ($3.9 juta)
  9. War Room ($2.8 juta)
  10. The Perfect Guy ($2.4 juta)



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.