News


Jumat, 25 September 2015 - 13:40:09 WIB
'Cai Lan Gong' Kulik Awal Mula Jelangkung
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1876 kali

Apakah kamu pernah bertanya-tanya mengenai awal mula dari segala teror yang mencuat di film horor fenomenal Jelangkung? Jika ya, kepenasaranmu akan segera terjawab dalam waktu dekat karena Rexinema Films bersiap melepas sebuah prekuel bertajuk Cai Lan Gong

Diarahkan oleh David Poernomo (Pocong vs Kuntilanak), Cai Lan Gong berkisah mengenai seorang gadis keturunan Tionghoa yang dititahkan untuk menjadi penerus keluarganya dalam menjaga makhluk gaib yang dikenal dengan nama Cai Lan Gong. Konon, Cai Lan Gong disebut-sebut lebih berbahaya ketimbang Jelangkung. 

"Mitosnya, Cai Lan Gong adalah sebuah keranjang sayur yang diisi manusia kerdil berumur 400 tahun. Manusia kerdil itu bisa membuat seseorang panjang umur, kaya, dan tampan. Seluruh pengambilan film ini 100% menggunakan kamera smartphone," urai Sheryl Sheinafia selaku co-producer.

Ya, selain mengupas perihal latar belakang kemunculan Jelangkung, hal menarik lainnya dari Cai Lan Gong adalah kenyataan bahwa film ini digarap memanfaatkan teknologi ponsel cerdas yang sekaligus menempatkannya sebagai film layar lebar pertama di dunia yang menggunakan kamera smartphone beresolusi 4K untuk melensakan adegan. 

Menggandeng Samsung untuk bekerjasama, proses pengambilan gambar Cai Lan Gong memang sepenuhnya memakai kamera Samsung Galaxy Note 4. Walau penggunaan teknologi ini belum pernah dilakukan sebelumnya, sang sutradara mengaku tidak mengalami banyak kesulitan selama syuting. 

"Kesulitannya hanya karena kami belum terbiasa saja. Eksposur gambar juga harus diatur secara detail. Walau seluruh pengambilan gambar menggunakan kamera Samsung Galaxy Note 4, namun kami dibantu dengan lensa lain agar didapat area fokus," ungkap David Poernomo.

 Untuk mengetahui seperti apa teror yang akan kamu hadapi selama menyaksikan Cai Lan Gong dan bagaimana kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera smartphone beresolusi 4K, silahkan intip trailer resminya berikut ini:

Dibintangi Ronny P. Tjandra, Ineke Valentina, Anthony Xie, Putri Ariani, dan Boy William, Cai Lan Gong direncanakan tayang secara terbatas di bioskop-bioskop dalam jaringan Cinema 21 mulai 22 Oktober mendatang.

CLG


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.