News


Jumat, 18 September 2015 - 20:40:10 WIB
Bryan Singer Jadikan '20,000 Leagues Under the Sea' Sebagai Film Berikutnya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3359 kali

Pada tanggal 17 September kemarin Bryan Singer berulang tahun ke-50. Dan ia yang justru memberi kado kepada para penggemarnya. Dengan memanfaatkan akun Instagramnya, sang sutradara mengumumkan jika adaptasi karya klasik Jules Verne, 20,000 Leagues Under the Sea, sebagai proyek film terbarunya. 

 

 

Saat ini ia memang masih disibukkan dengan proses pasca-produksi film X-Men: Apocalypse, yang rencananya akan dirilis pada tanggal 27 Mei 2016. Tampaknya Singer tak ingin lama-lama liburan setelah menyelesaikan film terbaru X-Men tersebut dan akan segera menggarap 20,000 Leagues Under the Sea.

20,000 Leagues Under the Sea awalnya diterbitkan secara berseri di antara tahun 1869 hingga 1870, dan kemudian digabungkan dalam sebuah buku deluxe yang dilengkapi ilustrasi di tahun 1971.

Kisahnya adalah tentang Kapten Nemo dan awak kapal selamnya, Nautilus, yang melakukan petualangan melewati berbagai samudera luas. Tentunya sudah ada berbagai film adaptasinya dalam sepanjang sejarah film. Mulai dari tahun 1916 hingga mungkin yang paling terkenal, film rilisan 1954 yang dibintangi oleh Kirk Douglas dan Peter Lorre.


 

Disney sendiri juga mengembangkan versi mereka dengan mengajak David Fincher bergabung. Sayangnya proyek ini tidak jalan dan Fincher malah menyutradarai Gone Girl. Kabar terakhir, 20,000 Leagues Under the Sea: Captain Nemo, demikian judul versi Disney, akan memulai proses pengambilan gambar filmnya tahun ini juga, hanya saja belum ada konfirmasi yang bisa memastikan hal ini. 

Saat ini belum ada detil lebih lanjut tentang versi Singer dan belum diketahui kapan produksi akan dimulai. Singer pun tidak memiliki proyek lain untuk dikerjakannya, meski muncul kabar jika ia tengah mengembangkan sebuah cross-over antara X-Men dan Fantastic Four. Jadi kemungkinan proyek ini bisa segera terlaksana.

Yang pasti naskah ditulis oleh Rick Sordelet dan Dan Studney (Jack the Giant Slayer). 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.