News


Selasa, 15 September 2015 - 13:57:02 WIB
Sekuel 'Mary Poppins' Siap Dikerjakan Oleh Disney
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3351 kali

Bagi yang sudah menyaksikan Saving Mr. Banks (2013) tentu sudah mengetahui bagaimana kronologi pembuatan salah satu film Disney, Mary Poppins. Dalam film tersebut, sang pengarang novel, P.L. Travers (Emma Thompson) ragu jika Walt Disney (Tom Hanks) bisa mengadaptasi bukunya menjadi sebuah film.

Namun terbukti kemudian Mary Poppins (1964) terbukti sukses dan sudah bisa dikategorikan sebagai film klasik. Dalam film tersebut Julie Andrews adalah Mary Poppins, seorang pengasuh yang tiba di sebuah keluarga dan kemudian memberi warna dalam kehidupan mereka.

Diarahkan oleh Robert Stevenson, film dibintangi juga oleh Dick Van Dyke, David Tomlinson, Glynis Johns, Hermione Baddeley dan Reta Shaw. Tidak hanya sukses di pasaran, namun ia juga mendapat 13 nominasi Oscar serta memenang 5 di antaranya.


Travers sendiri sudah menulis beberapa buku sekuel untuk Mary Poppins, yaitu Mary Poppins Comes Back (1935), Mary Poppins Opens the Door (1943), Mary Poppins in the Park (1952), Mary Poppins From A to Z (1962), Mary Poppins in the Kitchen (1975), Mary Poppins in Cherry Tree Lane (1982) dan Mary Poppins and the House Next Door (1988). 

Tidak heran jika banyak yang mengharapkan kelanjutan kisan film Mary Poppins. Sayangnya, dalam 5 dekade kemudian, harapan tersebut tidak pernah terwujud. Kecuali sekarang.

Dikabarkan Disney sudap siap untuk mengerjakan sekuel untuk Mary Poppins. Rob Marshall (Chicago, Memoirs of a GeishaPirates of the Caribbean: On Stranger Tides) sudah diset untuk duduk di bangku sutradara berdasarkan naskah yang ditulis oleh David Magee (Life of Pi, Finding Neverland).

Musik memainkan peran penting dalam film pertamanya, oleh karenanya tidak heran jika sekuelnya pun memerhatikan aspek ini dengan seksama. Marc Shaiman dan Scott Wittman (Hairspray), pun diajak untuk mengerjakan skoring dan lagu-lagu baru untuk filmnya. Dan mereka sudah mendapatkan restu dari komposer Mary Poppins, Richard M. Sherman, yang bersama saudara laki-lakinya, menulis lagu-lagu legendaris seperti "Chim Chim Cher-ee" dan  "Supercalifragilisticexpialidocious".

 

Belum diketahui, apakah film sekuel Mary Poppins akan mengikuti alur salah satu novelnya atau malah menggabungkan poin-poin penting dari mereka semua. Yang pasti film akan berseting 20 tahun setelah film pertamanya.

Saat ini juga belum diketahui siapa yang akan memerankan Mary Poppins. Tapi akan menarik jika Julie Andrews bersedia untuk turut bermain pula di dalamnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.