News


Senin, 24 Agustus 2015 - 20:16:35 WIB
'Straight Outta Compton' Masih Betah Dominasi Box Office Dengan $26.8 Juta
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2624 kali

Di minggu keduanya, film biografi grup rapper, N.W.A. Straight Outta Compton masih betah mendominasi box office Amerika Utara dengan mengumpulkan sebanyak $26.8 Juta. Memang mengalami penurunan sekitar 50% dibandingkan minggu lalu saat ia dirilis yang sukses besar dengan meraup sebanyak $56.1 juta.

Meski begitu, laju Straight Outta Compton bukannya tanpa aral melintang. Berbarengan dengan sukses film, maka muncul pula preseden buruk terhadap Dr. Dre, salah satu pentolan N.W.A. Beberapa perempuan yang dulu pernah mengalami kekerasan fisik oleh dirinya muncul ke permukaan dan mengungkapkan perlakuan kasar yang mereka terima.

Bermula dari tulisan jurnalis Dee Barnes yang menulis essay berjudul 'Here's What's Missing From Straight Outta Compton: Me and the Other Women Dr. Dre Beat Up' dan kemudian "menginspirasi" beberapa korban lain untuk mengungkapkan perlakukan Dr. Dre kepada mereka.

Dr. Dre sendiri kemudian meluncurkan permintaan maaf atas tindakan di masa lalunya Jumat pekan lalu, tepat saat film hendak memasuki minggu keduanya. "I apologize to the women I've hurt. I deeply regret what I did and know that it has forever impacted all of our lives," demikian pernyataanya.

Meski ada backlash terhadap Straight Outta Compton, bukan berarti film-fiilm yang baru tayang minggu ini bisa melawan kekuatan film tersebut dalam meraup pundi-pundi. 

Sinister 2, adalah film baru minggu ini yang bisa melibas pesaingnya, meski hanya bisa duduk di posisi 3 dengan $10.6 juta. Menyusul kemudian Hitman: Agent 47 yang duduk di posisi 4 dengan $8.2 juta. Film-film ini bahkan tidak bisa melampaui penghasilan yang didapat dari film sebelumnya, Sinister (2012) dengan $18 juta dan Hitman (2007) dengan $13.1 juta.


Film baru lain yang dirilis di akhir pekan lalu dan bisa masuk 10 besar adalah duet Jesse Eisenberg dan Kristen Stewart dalam aksi-komedi American Ultra yang mengumpulkan sebanyak $5.5 juta dan menempatkan mereka di posisi ke-6. 

Film rilisan dua pekan lalu, The Man From U.N.C.L.E. menutup 5 besar dengan $7.4 juta. Sungguh prestasi yang cukup buruk bagi film arahan Guy Ritchie ini, meski mendapat ulasan positif dari banyak kritikus. Kesuksesan film (dan kemungkinan sekuel) kini bergantung pada rilisan internasionalnya.

Sementara itu Mission: Impossible Rogue Nation tampaknya masih cukup kuat dalam menghadapi persaingan. Terbukti ia masih mampu menghuni posisi 2 dengan raihan sebesar $11.7 juta. Sepertinya jalan untuk Mission: Impossible 6 sudah terbuka lebar.

Berikut 10 besar Box Office Amerika Utara untuk akhir pekan lalu:

  1. Straight Outta Compton ($26.7 juta)
  2. Mission: Impossible Rogue Nation ($11.7 juta)
  3. Sinister 2. ($10.6 juta)
  4. Hitman: Agent 47 ($8.2 juta)
  5. The Man From U.N.C.L.E ($7.4 juta)
  6. American Ultra ($5.5 juta)
  7. The Gift ($4.3 juta)
  8. Ant-Man ($4 juta)
  9. Minions ($3.7 juta)
  10. Fantastic Four ($3.6 juta)



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.