News


Sabtu, 15 Agustus 2015 - 05:32:02 WIB
J.J. Abrams Tidak Akan Mengarahkan ‘Star Wars IX’
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 9407 kali

Saat J.J. Abrams (Star Trek, Mission: Impossible III) dikontrak untuk menyutradarai Star Wars: The Force Awakens, banyak yang berasumsi jika ia akan menggarap keseluruhan trilogi, termasuk Star Wars VIII dan Star Wars IX. Namun ini berubah tahun lalu saat Rian Johnson (Brick, Looper) diset untuk mengambil alih bangku penyutradaraan dan penulisan naskah untuk Episode VIII.

Meski begitu, sebuah laporan di awal tahun ini menyebutkan jika Abrams dipertimbangkan untuk kembali di Episode IX. Sebagaimana halnya dengan banyak rumor di franchise Star Wars, ternyata kabar ini tak benar adanya.

Berikut pernyataan Abrams saat ditanyakan oleh Entertainment Weekly soal kabar dia akan menyutradari Episode IX:

"No, I'm not going to direct Episode IX, as much as I am deeply envious of anyone who gets to work with this group of people on the future movies."

Rumor lain yang mengemuka bulan lalu adalah Disney dan Lucas film mengincar Colin Treverrow, sutradara film terlaris sepanjang masa nomor 3, Jurassic World, untuk Episode IX, tapi laporan ini tidak atau belum pernah dikonfirmasi studio yang bersangkutan. 

Abrams memang pernah mengungkapkan jika dirinya dan rekan penulis naskahnya dalam The Force Awakens, Lawrence Kasdan, telah memetakan kisah trilogi ketiga Star Wars ini dan dia akan berperan penting dalam keberadaan kisah dua film berikutnya, tanpa harus terjun turun tangan langsung mengerjakannya. 

Dan ini pernyataan Abrams tentang Johnson yang mengambil alih penulisan naskah untuk Episode VIII:

"It's a thrill to see [Johnson] take things and elevate them beyond what we had imagined at the time."

Bagian penting lain dari pembuatan Star Wars adalah produser dan presiden LucasFilm, Kathleen Kennedy. Produser ini mengakui jika mereka memang telah memetakan jalan cerita untuk Episode VII hingga IX, sementara penambahan naskah Johnson adalah "100% dari dirinya". Berikut pernyataan Kennedy tentang seberapa jauh cerita film telah direncanakan:

"We know where we're going, but only in the broadest sense. When Rian came in and started writing his script, he started from scratch, other than knowing what we had done in Episode VII and projecting out where it was going. He then sat down and put pen to paper, and it's 100 percent him."

Episode IX baru akan tayang pada tahun 2019, tapi akan banyak kisah Star Wars yang akan tampil di layar sebelumnya, seperti Star Wars Anthology: Rogue One yang akan rilis pada bulan Desember 2016. Jangan lupakan juga proyek film Han Solo di bulan Mei 2018. Tentunya Episode VIII pada bulan Mei 2017. 

Dan tahun 2019 masih cukup lama. Apakah ada kemungkinan Abrams akan mengubah keputusannya? Kita tunggu saja.

 

UPDATES

Colin Treverrow resmi didapuk sebagai sutradara untuk Star Wars Episode IX


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.