News


Jumat, 31 Juli 2015 - 20:35:47 WIB
Horor Klasik 'Nosferatu' Akan Diulang Buat Lagi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3232 kali

Bagi penggemar film pasti mengenal Nosferatu, sebuah horor klasik karya F.W. Murnau. Film bisu Jerman rilisan tahun 1922 itu kini masih menjadi salah satu film yang banyak ditonton orang dan mendapat penggemar yang lumayan militan.

Diangkar dari novel Dracula karya Bram Stoker, film berkisah tentang seorang vampir bernama Count Orlock (diperankan dengan sangat mengesankan oleh Max Schreck) yang meneror sepasang kekasih.

Nosferatu merupakan film besar pertama yang mengadaptasi novel Stoker tersebut, dan tergolong sangat setia dengan plot bukunya, meski harus mengubah banyak detil, termasuk nama karakter-karakternya karena tersandung perizinan dari pewaris Stoker.  

Kemudian Werner Herzog melakukan adaptasi dalam versinya sendiri pada tahun 1979,  Nosferatu the Vampyre  yang dibintangi oleh Klaus Kinski (sebagai Count Dracula, bukan Orlock, serta mengembalikan nama-nama karakter ke semula, meski tampilan sang count masih seperti film Murnau).

Yang juga berkesan mungkin adalah film Shadow of the Vampire (2000) sebuah satir karya E. Elias Merhige yang berputar soal pembuatan Nosferatu dengan Schreck diposisikan sebagai vampir asli yang dikasting oleh Murnau.

Dan kini, filmnya akan kembali diremake atau ulang buat. Proyek ini akan dilakukan oleh Studio 8 dengan Robert Eggers duduk di kursi sutradara. Siapakah Eggers? Meski film horornya, The Witch, belum dirilis, namun ia sudah mencuri perhatian karena film tersebut mendapat sambutan yang meriah saat ditayangkan di Sundance tahun ini.

Deadline melaporkan jika Jeff Robinov dari Studio 8 telah memburu hak pembuatan Nosferatu dalam beberapa bulan terakhir ini. Eggers juga akan bertugas sebagai penulis naskah. Sedang produser adalah Jay Van Hoy dan Lars Knudsen, yang juga memproduseri The Witch dan Beginner.

Belum pernah menonton Nosferatu? Bisa disaksikan di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.