News


Selasa, 28 Juli 2015 - 13:43:08 WIB
'Monster Hunt' Sukses Jadi Film Mandarin Terlaris Sepanjang Masa
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3525 kali

Sebuah film fantasi adal dataran Tiongkok berjudul Monster Hunt telah sukses menjadi film mandarin terlaris sepanjang masa. Film yang memadukan antara live action dan CGI ini telah mengumpulkan sebanyak $211 juta untuk peredaran internasional, hanya dua minggu setelah dirilis.

Penasaran dengan filmnya, karena sama sekali belum pernah mendengar judulnya? Coba simak dulu trailernya di bawah ini:

 

Menilik trailer, sepertinya Monster Hunt akan menjadi sebuah film fantasi keluarga yang menghibur dengan catatan menafikan pemakaian CGI yang tampaknya mendominasi. 

Meski ulasan awal untuk film ini tidak begitu positif, namun ternyata tidak menghalangi penonton untuk berbondong-bondong menyaksikannya. Minggu ini Monster Hunt sudah mengumpulkan sebanyak $46 juta hanya di pasar Tiongkok saja. Oleh karenanya Monster Hunt menggeser film mandarin terlaris sepanjang masa sebelumnya, yaitu Lost in Thailand, yang mengumpulkan sebanyak $185 juta di tahun 2013. 

Prestasi Monster Hunt lainnya adalah dengan menyiapkan rekor baru untuk raihan di hari pembukaan, yaitu mengumpulkan sebanyak $27.5 juta dan menumbangkan prestasi  film sebelumnya, The Monkey King. Film ini juga menjadi film Tiongkok tercepat yang meraih RMB 1.05 miliar ($169 juta). Hanya dalam waktu 8 hari saja.

Jika mencakupkan film Hollywood, maka Monster Hunt kini duduk di posisi 5 film terlaris sepanjang masa di Tiongkok dengan menggeser Avatar, meski masih di bawah Jurassic World, Avengers: Age of Ultron, Transformers: Age of Extinction dan Furious 7.

Film yang berkisah tentang perseteruan monster dan manusia ini diarahkan oleh Raman Hui, yang sebelumnya bertugas sebagai animator untuk film Shrek. Bahkan ia menjabat sebagai salah satu sutradara untuk Shrek the Third dan juga film pendek Kung Fu Panda: Secrets of the Furious Five.

Film berbujet $40 juta ini dibintangi oleh Bai Baihe, Jing Boran, sertaTang Wei dan dihadirkan juga dalam format 3D.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.