News


Senin, 29 Juni 2015 - 14:28:47 WIB
'Jurassic World' Masih Merajai Box Office Di Minggu Ketiganya
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2738 kali

Sungguh malang nasib si boneka Teddy Bear yang gemar berbicara kasar, karena film sekuelnya, Ted 2, harus pasrah di bawah amukan dinosaurus Jurassic World yang masih betah duduk di posisi puncak tangga Box Office ini.

Film arahan Colin Treverrow ini berhasil mengumpulkan sebanyak $54.2 untuk edar domestik, sehingga total sampai sejauh ini sudah melewati angka $500 juta dan menjadi film tercepat yang mendapatkan penghasilan sebesar itu. Ia berhasil mengalahkan The Avengers yang sebelumnya memegang rekor tersebut dan bahkan sudah mengukuhkan diri sebagai film terlaris di Amerika Utara untuk tahun 2015, menundukkan Avengers: Age of Ultron yang sebelumnya dipercaya akan memegang gelar tersebut.


Untuk edar internasionalnya sendiri, Jurassic World juga masih menunjukkan keperkasaannya. Minggu ini film berhasil mengumpulkan sebanyak $82.5 juta dari 66 wilayah dengan total sebesar $737.5, dengan $200 juta "disumbangkan" dari wilayah Tiongkok. Kemungkinan besar pemasukan masih akan bertambah, apalagi di beberapa wilayah, seperti Jepang, masih belum memutar film ini. 

Jurassic World telah meraih total sebanyak $1.2 miliar dan menjadi film Universal kedua yang berhasil mendapatkan sebanyak $1 miliar secara global setelah Furious 7 yang dirilis di bulan April.

Sementara pesaing terbesar Jurassic World saat ini adalah Inside Out, yang masih kukuh mengekor di posisi kedua utuk edar domestik dengan raihan sebanyak $52.1 juta. Cukup besar, meski mengalami penurunan sebanyak 43% dari pendapatan minggu pembukaanya yang mencatatkan sejarah sebagai pendapatan pembukaan terbesar kedua untuk Disney-Pixar. Untuk wilayah internasional Inside Out mengumpulkan sebanyak $26.4 juta dengan total sebesar $266.4 juta. Menjadi catatan tersendiri mengingat film belum ditayangkan di banyak wilayah lain. 

Dan ini menyisakan Ted 2 di posisi ketiga yang mengumpulkan sebanyak $32.9 juta untuk edar domestik. Lebih rendah $20 juta dari pembukaan film pertamanya tiga tahun lalu. Film pertamanya sendiri merupakan hit besar yang sukses mengumpulkan sebanyak $550 juta untuk edar global, dengan $219 juta datang dari pasar domestik. Mungkin ini isyarat bagi Seth McFarlane untuk berhenti membesar-besarkan si boneka beruang?



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.