News


Minggu, 28 Juni 2015 - 17:43:15 WIB
Novel "Micro' Michel Crichton Akan Diadaptasi Steven Spielberg
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2979 kali

Di tengah badai kesuksesan akibat amukan Indominus Rex dalam Jurassic World, nama Michael Crichton terangkat kembali. Mengapa tidak? Karena 22 tahun lalu, film yang diangkat dari novelnya, Jurassic Park, pun mengalami sukses besar juga dan memuluskan trend film yang diangkat dari novel-novelnya.

Beruntun kemudian kita menyaksikan film-film seperti Congo, Rising Sun, The 13th Warrior, Sphere, Timeline, Disclosure, dan tentunya The Lost World

Dan kini Spielberg berniat untuk mengangkat kembali salah satu dari novel terakhirnya yang berjudul Micro. Novel ini tengah dikerjakan Crichton saat ia meniggal dunia di tahun 2008, sehingga akhirnya dilanjutkan oleh Richard Preston dan diterbitkan di tahun 2011 oleh HarperCollins. Micro kemudian masuk dalah daftar bestseller New York Times dan berada di daftar tersebut selama 20 minggu, baik untuk edisi hardcover dan paperback.

Micro, sebagaimana umumnya novel-novel Crichton, adalah petualangan berbau fiksi ilmiah yang seru. Berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang diajak ke Hawaii untuk terlibat dalam sebuah proyek misterius. Namun mereka menjadi korban percobaan yang mengecilkan ukuran tubuh mereka dan kemudian dilepas di sebuah hutan tropis. 

Speilberg dan Frank Marshall yang baru saja sukses dengan Jurassic World mereka akan menjabat sebagai sutradara dengan DreamWorks Studio merupakan studio yang mengerjakan fillm ini. Sementara itu, Sherri Crichton dan Laurent dari CrichtonSun LLC akan menjabat sebagai produser eksekutif.

We are so pleased to have this opportunity to develop ‘Micro,’” kata Steven Spielberg. “For Michael, size did matter whether it was for ‘Jurassic’s’ huge dinosaurs or ‘Micro’s’ infinitely tiny humans.”

CEO DreamWorks, Michael Wright menambahkan, “Michael Crichton’s vast body of work has thrilled audiences around the world for decades, and it feels particularly poignant to be bringing his last published novel to DreamWorks. This is the perfect place to unite these two dynamic brands.

Crichton sendiri bukan nama asing dalam dunia perfilman. Jauh sebelum namanya mendunia karena film-film yang diangkat dari novelnya, ia telah mengarahkan beberapa film sepanjang tahun 70-an hingga 80-an, seperti Westworld (yang rencananya akan diremake), Coma, The First Great Train Robbery, Looker, Runaway, dan Physical Evidence

Crichton juga nama yang berada di belakang serial sukses E.R. dan juga film bencana Twister

Saat ini belum diketahui nama-nama yang akan terlibat sebagai penulis naskah atau sutradara ataupun bintang yang akan bermain dan juga tanggal perilisan.




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.