News


Minggu, 17 Mei 2015 - 13:02:36 WIB
'Avengers 2' Menjadi Film Marvel Ketiga Yang Raih $1 Miliar
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3769 kali


Avengers: Age of Ultron (AoU) menjadi film ketiga Marvel yang berhasil mencapai angka $1 miliar untuk peredarannya di seluruh dunia, menyusul The Avengers di tahun 2012 dan Iron Man 3  di tahun 2013. Prestasi ini diraih AoU di hari ke-24 perilisannya.

AoU juga dipastikan akan menyalip Furious 7 sebagai film tersukses tahun 2015 untuk perederan domestik di Amerika Serikat. Dan saat ini berada di posisi kedua di belakang Furious 7 sebagai film tersukses secara internasional di tahun 2015. 

Di edar internasionalnya, AoU dirilis pada tanggal 22 April, sebelum melakukan debut domestiknya pada tanggal 1 Mei. Di Amerika film meraup sekitar $990 juta sampa tanggal 14 Mei yang lalu.

Film ini juga sukses menjuarai tangga box office banyak negara lain, seperti Korea Selatan ($76 juta), Tiongkok ($69 juta), Inggris ($63 juta), Meksiko ($41 juta), Brazil ($39 juta), dan Rusia ($32 juta).

Petualangan para superhero Marvel ini juga sukses sebagai #1 saat melakukan pertama kali tayang di banyak negara dimana ia diedarkan, termasuk $34 juta dari wilayah Tiongkok pada tanggal 12 Mei. Ini tercatat sebagai pembukaan terbesar untuk film Marvel/Disney di negara tersebut.


Sementara di negara-negara seperti Brazil, Meksiko, Hong Kong, Filipina, Ekuador, Bolivia dan Peru juga memecahkan rekor. Sedang di Korea Selatan menjadi film asing dengan pembukaan terbesar sepanjang sejarah mereka.

Saat dibuka di Amerika Serikat, AoU mengumpulkan sebanyak $191.3 juta, dan menjadi yang terbesar kedua sejarah, di belakang film pertamanya, The Avengers, yaitu sebenar $207.4 juta.

AoU juga menjadi satu dari hanya tiga film yang berhasil melewati $300 juta hanya dalam 10 hari, berada di belakang The Avengers yang melakukannya dalam 9 hari dan The Dark Knight dalam 10 hari. 

Dengan masih beredarnya AoU saat ini di banyak negara, tentu saja raupan dollar film juga diperkirakan akan bertambah. 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.