News


Minggu, 19 April 2015 - 20:29:28 WIB
‘Furious 7′ Adalah Film Tercepat Yang Meraih $1 Miliar
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 9655 kali

Furious 7 merupakan judul pertama dari franchise Fast & Furious yang tidak memakai kata "Fast" di judulnya, akan tetapi ternyata terbukti merupakan yang "tercepat" di antara semuanya. Setidaknya dalam meraup dollar di tangga Box Office.

Film yang diarahkan oleh James Wan (Saw, Insidious, The Conjuring) ini sukses sudah melewati angka $1 miliar hanya dalam waktu 17 hari setelah dirilis, dan membuat Furious 7 menjadi film tercepat yang meraih status tersebut. Furious 7 juga menjadi satu-satunya film Universal yang mencapai prestasi ini.

Tentunya Universal dengan bangga kemudian mempublikasikan hal ini dalam sebuah postingan blog yang ditulis oleh vice chairman NBCUniversal, Ron Meyer, yang isinya antara lain:

“I am incredibly proud of the motion picture team at Universal, the cast and filmmakers of the FAST & FURIOUS for all they have done to take our original idea and evolve it into a huge, global, blockbuster franchise."

Memang, sebelumnya Jurassic Park sudah menubuhkan catatan untuk Universal sebagai film mereka yang sukses menembus $1 miliar, akan tetapi itu juga merupakan gabungan antara raihan antara rilis awal di tahun 1993 dan rilis ulang di tahun 2003. Jadi, Furious 7 merupakan film Universal pertama yang berhasil menjadi memasuki klub istimewa ini. 

Sebelum Furious 7, film tercepat yang berhasil menembusa $1 miliar adalah Avatar (2009) dalam waktu 19 hari, dan juga Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (2011) dan The Avengers (2012).

Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah film yang banyak dinantikan tahun ini, Avengers: Age of Ultron dan Star Wars: The Force Awakens bisa memecahkan rekor ini? Kemungkinan besar bisa. Tapi kita tunggu saja.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.