News


Sabtu, 21 Februari 2015 - 11:24:39 WIB
Kristen Stewart Aktris Amerika Pertama Pemenang César
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 10279 kali

Kristen Stewart tertegun saat namanya diumumkan sebagai peraih piala César di perhelatan César Awards ke-40 yang berlangsung di  Théâtre du Châtelet, Paris, pada tanggal 20 Februari atau 21 Februari waktu Indonesia. 

Stewart meraih gelar Aktris Pendukung Terbaik berkat perannya dalam film Clouds of Sils Maria karya Olivier Assayas. 

Sumber foto: people.com

Selain Stewart, aktris Amerika lain yang membintangi film tersebut adalah Chloë Grace Moretz, yang berperan sebagai (juga) seorang aktris Amerika. Dengan lanskap pegunungan Swiss yang indah, film berkisah tentang seorang aktris Perancis senior bernama Maria Enders (Binoche) yang kembali terlibat dalam sebuah drama panggung yang dulu membesarkan namanya. Stewart berperan sebagai Valentine, asisten setia dari Maria Enders.  

Meski disebut sebagai All About Eve versi masa kini, tapi Clouds of Sils Maria memilih pendekatan yang lebih dekat ke ranah psikologis dengan berbagai metafora yang mewarnai kisahnya. Akting Stewart memang banyak dipuji di film ini, semenjak pertama kali dipertontonkan di khalayak ramai di Festival Cannes tahun lalu. 

Stewart tampak kehabisan kata-kata dan sedikit gugup saat berada di atas panggung. Dan sebelum menerima pialanya, ia menyempatkan mengambil secarik kertas dan membacakan semacam sambutan dalam bahasa Perancis. Dalam pidatonya Stewart pun tampak emosional, meski tetap terlihat bersemangat.


Ini merupakan prestasi tersendiri, karena Stewart telah mencatatkan sejarah sebagai Aktris Amerika pertama yang mendapatkan nominasi César Awards di kategori Aktris Pendukung, yang merupakan Oscar-nya perfilman Perancis ini.

Sejarah berikutnya yang dicatatkan Stewart adalah sebagai aktris Amerika pertama yang pernah mememangkan César.

Stewart yang baru berusia 24 tahun ini memang semakin mengukuhkan dirinya sebagai seorang aktris terkemuka. Bermain film semenjak kanak-kanak, ia menghabiskan masa remajanya dengan membintangi banyak film indiependen.

Ia meraih ketenaran setelah membintangi franchise Twilight sebagai Bella Swan yang diangkat dari novel young adult populer. Ia juga meraih kesuksesan saat bermain sebagai Snow White dalam Snow White and The Huntsman bersama Liam Hemsworth dan Charlize Theron.

Dengan prestasinya ini, Stewart tampaknya telah naik kelas dari bintang film menjadi aktris seutuhnya, meski sebenarnya jika mencermati perjalanan karirnya, sudah dibentuk panjang semenjak ia memulai berakting. 

Selain Sils of Clouds Maria, film-film rilisan tahun lalu yang mengukuhkannya sebagai aktris dengan akting memukau adalah Still Alice yang dibintangi bersama Julianne Moore, dan Camp X-Ray dimana ia  berperan sebagai tentara.

Film-film berikutnya yang akan dibintangi oleh Stewart adalah Anesthesia, American Ultra dan Equals


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.