News


Sabtu, 24 Januari 2015 - 14:37:17 WIB
FIC Kondolasikan 126 Saluran dalam Satu Bendera
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 3447 kali

FOX International Channels (FIC) pada Kamis, 22 Januari 2015 mengumumkan akan mengkonsolidasikan semua 126 saluran FOX di luar Amerika Serikat di bawah 1 bendera brand dan paket jaringan, mulai 9 Februari 2015. Rebranding simultan di seluruh dunia ini akan berlangsung bersamaan dengan kembalinya serial hit internasional FOX, “The Walking Dead.” Tanpa memasukkan wilayah Amerika Serikat, saluran hiburan FOX telah mencapai 244 juta penonton di 126 negara dan 33 bahasa, yang menjadikannya merek saluran hiburan terbesar di dunia. 

Strategi brand FOX yang baru mencerminkan dominasi pertumbuhannya di pasar televisi internasional serta pentingnya strategi tersebut dalam lingkungan dunia hiburan yang semakin terkotak-kotak. Hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dalam ukuran skala karena luasnya distribusi FOX Channels dan konsisten dengan peran FOX sebagai inovator dalam industri ini. Didorong oleh strategi agresif FOX untuk meluncurkan serial-serial hit globalnya pada hari dan tanggal yang sama dengan penayangan di Amerika Serikat, rating untuk saluran ini telah meningkat 20% secara internasional pada tahun lalu.

Langkah ini dibangun berdasarkan temuan dari studi yang secara kontinu dilakukan oleh FIC di seluruh dunia untuk mengukur kekuatan brand saluran di 24 negara di luar Amerika Serikat. Survei terbaru yang dilakukan di kuartal ke-4 2014 oleh Phoenix Marketing International, menunjukkan bahwa FOX terus menjadi jaringan nomor #1 dalam brand awareness dan brand strength di seluruh dunia. FOX mencatat angka 95% untuk brand awareness, dan mengalahkan semua pesaingnya untuk brand strength secara keseluruhan. FOX berhasil melampaui nilai yang diperoleh saluran seperti, Discovery, Disney, Warner Brothers dan NBC Universal serta pendatang baru seperti Netflix. 

“Apa yang membuat FOX luar biasa adalah kemampuan kami untuk menawarkan tontonan hiburan terbaik serta menjadi yang pertama menayangkannya kepada penonton di seluruh dunia, jauh sebelum mereka dapat menyaksikannya di saluran lain” ujar Hernan Lopez selaku Presiden dan CEO FOX International Channels. “Kekuatan untuk mempersembahkan yang terbaik dan menjadi yang pertama adalah definisi citra brand FOX di semua platform baik linear dan non linear, dan hal inilah yang menginspirasi loyalitas yang begitu tinggi dari para penonton.”

Selain “The Walking Dead,” serial-serial hit seperti, “American Horror Story” dan “The Simpsons” juga menjadi tontonan unggulan FOX di luar Amerika Serikat. Serial unggulan FOX berikutnya yang akan memiliki jadwal peluncuran serentak secara global akan hadir pada bulan Mei, dengan serial thriller psikologis “Wayward Pines. 

Strategi brand FOX yang baru juga termasuk mengkonsolidasikan semua halaman Facebook FOX di luar AS dalam satu komunitas global, mendorong halaman brand FOX ke jumlah tertinggi sepanjang masa dengan lebih dari 17 juta fans. Globalisasi strategi ini akan memungkinkan untuk menargetkan setiap pengguna mendapatkan konten FOX yang disesuaikan dengan pasar lokal mereka dan di saat yang bersamaan terpapar oleh konten pemasaran global serta konten dari serial-serial global unggulan FOX.

 “Semua informasi konsumen terbaru kami menunjukkan bahwa penonton melihat FOX sebagai contoh dari brand hiburan televisi yang sesungguhnya, bukan hanya sekedar saluran linear lain pada panduan program elektronik mereka. Mereka mengandalkan kami, tidak hanya untuk konten terbaik tetapi juga pada kemampuan kami untuk menghadirkannya kepada mereka terlebih dahulu, cepat dan pada perangkat apapun yang mereka pilih” ucap Liz Dolan, Chief Marketing Officer, FIC. “Karena adanya perkembangan dan ragam pilihan selalu menghasilkan hal yang baik dalam persaingan di pasar, maka semua ini akan menempatkan FOX pada posisi yang baik untuk masa depan.”

Tampilan terbaru FOX dapat dilihat di: 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.