News


Jumat, 23 Januari 2015 - 20:11:56 WIB
Martin Scorsese Siap Untuk Mengerjakan 'Silence'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3676 kali

Silence merupakan film terbaru milik sineas kawakan, Martin Scorsese. Meski sudah didengungkan cukup lama dengan barisan pemain utama yang sudah terkumpul, tapi film belum juga melakukan proses pengambilan gambar. Hal ini ternyata karena dana yang untuk melakukan produksi belum terkumpul.

Tapi syukurlah sutradara yang terakhir mengarahkan film The Wolf of Wall Street di tahun tahun 2013 yang lalu ini akhirnya bisa mendapatkan lampu hijau untuk mulai melakukan produksi film.

Deadline melaorkan jika pendana tambahan, Fábrica de Cine dan SharpSword Films, telah bergabung dan melengkapi pendanaan film ini. Paramount Pictures akan bertugas sebagi pihak distributor film dan Silence akan memulai proses pengambilan gambar akhir bulan ini di Taiwan.

Dengan terkatung-katung cukup lama, tampaknya nama besar Scorsese belum cukup agar proyek ini bisa segera terlaksana, mengingat prospek box-office yang diperkirakan tidak akan begitu besar. Tampaknya begitulah iklim perfilman Amerika saat ini.

Silence diadaptasi dari novel karya Shusaku Endo. Novel yang mana Socrsese sudah bertahun-tahun ingin menggarapnya menjadi sebuah film. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya impiannya tersebut pun menjadi nyata. Berikut pernyataan Scorsese:

"I’ve wanted to make Silence for almost two decades, and it is finally a reality. It is heartening to have adventurous partners like Fabrica and SharpSword to work with on this picture."

Film akan berkisah tentang pendeta Jesuit muda asal Portugis, Sebastião Rodrigues, yang dikirimkan ke Jepang untuk mengepalai sebuah gereja lokal dan kemudian terlibat dalam sebuah kasus yang melibatkan mentornya, Fr. Cristóvão Ferreira.

Kabarnya kisahnya akan cukup kontroversial. Tapi, kita percaya di tangan seorang maestro seperti Scorsese kisah rumit dan sensitif seperti ini akan menjadi tontonan yang menarik.

Silence dibintangi oleh Liam Neeson, Andrew Garfield, Adam Driver dan Tadanobu Asano. Film rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2015 ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.