News


Kamis, 11 Desember 2014 - 15:58:32 WIB
[SS & ATF 2014] Screen Singapore 2014 resmi dibuka!
Diposting oleh : Titis Sapto Raharjo (@titisapto) - Dibaca: 2765 kali

Asia TV Forum & Market (ATF) dan Screen Singapore 2014, ajang eksibisi, conference dan TV & film market tahunan kembali digelar. Untuk tahun ini, ATF diadakan dibawah payung Singapore Media Festival (SMF) yang juga membawahi Asian Television Awards dan Singapore International Film Festival (SGIFF) - yang kembali setelah lama tidak diadakan sekaligus memperingati perayaan ke-25 tahun mereka. Untuk ATF ini adalah edisi ke-15 dan penyelenggaraan yang ke-4 dari Screen Singapore.

ATF tahun ini diselenggarakan dari tanggal 10-12 Desember 2014 di Marina Bay Sands Convention Center dengan dibuka oleh pre-market conference pada hari sebelumnya, 9 Desember 2014. Pada tanggal 10 Desember lalu, Mr. Lawrence Wong, Menteri Kedua untuk Komunikasi dan Informasi Singapore resmi membuka ATF 2014. Panitia menargetkan 5000 pengunjung dari 60 hari hadir ke ATF dan Screen Singapore 2014. Jika pada tahun lalu venue berada di hall bawah, maka untuk tahun ini, panitia memindahkan semua film market & exhibition ke lantai 5 dari Marina Bay Sands Convention Center dengan luas yang jauh lebih besar dari tahun lalu.

Michelle LIm, Managing Director dari Reed Exhibitions selaku penyeleggara acara mengatakan bahwa Asia sudah berada dalam masa emas dari konten hiburan, dengan acara seperti ATF dan Screen Singapore dimana mempertemukan dan mempertunjukkan konten TV dan film dari seluruh dunia dalam satu tempat, menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik untuk para investor, produser, pembeli konten, studio-studio besar ataupun kecil untuk melalukan kolaborasi, networking dan transaksi dari konten-konten yang dipertunjukkan. Dengan adanya Screen Singapore menujukkan bahwa konten dari Asia bisa tidak kalah dari konten-konten di kontinen lain dan akan merangsang inovasi baru dari para pembuat konten dari Asia dan sekitarnya.


Untuk tahun ini, conference dari ATF dan ScreenSingapore diisi oleh line-up menarik dari berbagai macam industri seperti Mr. James Zhonglei Wang, President of Huayi Brothers Media Corporation, dan Mr. Ma Dong, Chief Content Officer of Baidu’s IQIYI yang mengisi pre-market conference pada tanggal 9 Desember dengan tema melihat lebih dalam pasar dunia hiburan Cina, Mr. Alon Shtruzman, CEO dari Keshet International, perusahaan asal Israel juga menjadi salah satu pembicara dan sharing mengenai perusahaannya bagaimana melakukan ekspansi ke pasar Asia yang sedang berkembang.


Hadir juga produser dari film layar lebar Avatar dan Titanic, pemenang Academy Awards dan Golden Globe, Mr. Jon Landau yang akan sharing mengenai branded entertainment, ada juga Mr. William Simpson, storyboard artis dari serial ternama HBO, Game of Thrones dan Mr. Tom Beattie, produser dibalik serial animasi Mr. Bean.

Flick Magazine hadir di ScreenSingapore 2014 sebagai salah satu media resmi event ini dan akan menyajikan seluruh rangkaian acara dari ATF, Screen Singapore dan Singapore International Film Festival 2014.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.