News


Rabu, 10 Desember 2014 - 13:23:10 WIB
Martin Campbell Kembali Adaptasi Komik Dalam 'Sebastian X'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2936 kali

Martin Campbell sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi sebagai sutradara spesialis film-film laga atau thriller. Beberapa film populer arahannya antara lain The Mask of Zorro, Vertical Limit, dan dua film agen rahasia Inggris, James Bond, dalam Golden Eye dan Casino Royale.

Ia pernah tertantang untuk menggarap film yang berangkat dari adaptasi komik dalam Green Lantern di tahun 2011. Sayangnya, upaya kerasnya tidak menghasilkan apresiasi yang menggembirakan, baik dari para pengamat film ataupun penonton awam.

Film yang dibintangi oleh Ryan Renolds sebagai salah satu superhero DC itu hanya sanggup mengumpulkan sebanyak $219,851,172 saja. Padahal bujetnya sekitar $200 juta. Memang, jika melihat hasil akhir filmnya, meski tidak buruk sekali, namun jelas berkualitas semenjana dan tidak merefleksikan bujet besarnya sama sekali.

Tapi rupanya Campbell tidak jera. Variety melaporkan jika dirinya akan kembali terlibat dalam sebuah film adaptasi dari komik, berjudul Sebastian X. Namun kali ini bukan komik bergenre superhero yang akan digarap oleh Campbell, melainkan fiksi-ilmiah.

Sumber gambar: Amazon.com

Sebastian X adalah komik tulisan Michelangelo La Neve (Dylan Dog) dengan ilustrasi gambar oleh Stuart Immonen. Komik ini berkisah tentang seorang polisi yang terluka parah. Di saat proses penyembuhan berlangsung, ditanamkan pula memori dari Sebastian X, seorang teroris kelas dunia, ke dalam otaknya, dan kemudian mendapat tugas untuk menghentikan sepak terjang kumpulan yang dipimpin oleh Sebastian X.

Semestinya menarik.

Berhubung ini merupakan komik Italia, mungkin ia tidak memiliki tingkat kepopuleritasan yang setara dengan komik-komik asal Amerika. Akan tetapi produser kenamaan, Gale Anne Hurd (The Terminator, T2, Aliens, Armageddon, Hulk dan serial The Walking Dead), tampaknya sangat percaya dengan kekuatan kisahnya, sehingga berniat untuk mengangkat ke layar lebar. 

Ini akan menjadi film pertama Campbell setelah hiatus selesai mengerjakan Green Lantern. Bill Marsilii (Deja Vu) akan bertugas sebagai penulis naskah. Beium diketahui siapa saja pemain yang terlibat atau tanggal perilisan.




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.