News


Jumat, 28 November 2014 - 19:49:36 WIB
'Independence Day 2' Siap Untuk Diproduksi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2967 kali

Bagi yang besar di tahun 90-an, Independence Day pastilah merupakan salah satu film yang berkesan. Film arahan Rolland Emmerich ini memadukan antara disaster movie, fiksi-ilmiah, aksi dan petualangan dalam satu paket dan menyajikannya dalam sebuah film yang sungguh renyah untuk dinikmati. 

Berkisah tentang serbuan alien berskala masif di perayaan hari kemerdekaan Amerika tersebut terbukti sukses memikat banyak orang karena berhasil menjadi film nomor 1 di berbagai negara dan mengumpulkan sebanyak $817,400,891 untuk peredarannya di seluruh dunia. Dengan kesuksesan tersebut tidak heran jika banyak pihak yang menginginkan hadirnya sebuah sekuel.

Namun, proyek sekuel tersebut selama hampir dua dekade ini hanya sebatas wacana tanpa realisasi yang jelas. Sampai beberapa waktu lalu berhembus kabar jika 20th Century Fox selaku studio yang mengerjakan Independce Day berencana untuk mengerjakan sekuelnya. Tidak hanya itu, film yang juga dikenal dengan ID4 ini akan memiliki dua sekuel sekaligus. Sayangnya, lagi-lagi hanya berupa rumor yang tak terbukti.


Sumber photo: 20th Century Fox

Meski begitu, benar adanya jika akan ada sebuah sekuel untuk ID4 yang dikonfirmasi oleh 20th Century Fox, seperti yang dilaporkan oleh Deadline. Tidak hanya itu, proyek ini ternyata akan lebih cepat dikerjakan dari yang diprediksi. Fox sudah memberi lampu hijau jika ID4-2 akan memulai produksinya pada bulan Mei tahun 2015  mendatang.

Memang, saat ini belum diketahui siapa saja yang akan terlibat di dalamnya. Masih belum diketahui apakah Rolland Emmerich akan kembali duduk di bangku sutradara atau tidak. Kabarnya Will Smith juga tidak akan kembali ke proyek sekuel ini. Mungkin di awal tahun mendatang kita sudah bisa mendapatkan daftar dari Fox tentang siapa saja yang akan bergabung dalam proyek ini.

Padahal sebelumnya diberitakan jika jalan cerita ID4-2 akan berseting dua puluh tahun setelah peristiwa di film pertama dengan sosok anak tiri karakter Will Smith di film tersebut, Dylan Dubrow, akan menjadi sentra utama dan mengizinkan Smith untuk kembali terlibat.

Mengungat belum diketahui siapa tim penulis naskah untuk film ini, meski sebelumnya telah ada draft naskah yang dikerjakan oleh Emmerich dan Dean Devlin, yang lantas ditulis ulang oleh James Vanderbilt dan juga Carter Blanchard.

Bisa jadi ID4-2 akan dirilis tahun 2016, yang merupakan peringatan duapuluh tahun perilisan film pertamanya. 

Independence Day dirilis tanggal 2 Juli 1996. Disutradarai oleh Roland Emmerich berdasarkan naskah oleh Emmerich dan Dean Devlin. Dibintangi oleh Will Smith, Jeff Goldblum, Bill Pullman, Vivica A. Fox dan Mary McDonnell.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.