News


Selasa, 25 November 2014 - 19:41:03 WIB
Barisan Film Persembahan Festival Sinema Prancis 2014
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3931 kali

Akhir tahun biasanya adalah salah satu waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak moviegoers Indonesia, karena banyak festival film yang diadakan. Festival yang mempersembahkan barisan film yang mungkin sulit untuk disaksikan terkecuali dengan adanya festival tersebut. Salah satu yang cukup ditunggu adalah Festival Sinema Prancis, yang selama 19 tahun terakhir ini telah hadir bagi penikmat film di Indonesia.

Tahun ini Festival Sinema Prancis akan berlangsung pada tanggal 4-7 Desember dan berlangsung di beberapa kota besar dan daerah di Indonesia yaitu, Bali, Balikpapan, Bandung, Jakarta, Malang, Makasar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta.

Sebagaimana biasa banyak film-film Prancis bermutu yang bisa disimak selama berlangsungnya festival ini. Agenda pemutaran film Prancis terbagi menjadi dua bagian, yaitu Panorama dan Fokus.

Di seksi Panorama, akan ada delapan film terbaru Prancis dan belum pernah ditayangkan di Indonesia yang bisa disaksikan, antara lain Grace de Monaco, Mea Culpa, Elle L'Adore dan Sils Maria karya Olivier Assayas yang dibintangi oleh Juliettte Binoche, Kristen Stewart dan Chloe Moretz.

Lihat di sini untuk melihat film-film apa saja yang ditayangkan di seksi Panorama dan di sini untuk jadwal penayangannya. Ditarik tiket sebesar Rp. 30.000 untuk setiap judul film.

Di seksi Fokus, jika tahun lalu festival menghadirkan barisan film karya Abdellatif Kechiche (Blue is the Warmest Colour), maka tahun ini akan memusatkan pada pemutaran film-film karya maestro film animasi Prancis, Jacques-Rémy Girerd. Akan ada 3 film panjang dan 16 film pendek karya sutradara yang sudah beberapa kali mendapat nominasi Oscar ini untuk disaksikan. Jacques-Rémy Girerd akan turut akan hadir memeriahkan festival tahun untuk memandu beberapa acara masterclass.

Lihat di sini untuk melihat film-film apa saja yang ditayangkan di seksi Panorama dan di sini untuk jadwal penayangannya. Pemutaran film si seksi Fokus adalah gratis alias tidak dipungut bayaran.


Malam pembukaan Festival Sinema Prancis akan berlangsung pada hari Kamis, tanggal 4 Desember 2014, pukul 19.00 dan bertempat di Epicentrum XXI, Jakarta. Film La Belle et la Bête (Beauty and the Beast) karya Christophe Gans (Brotherhood of the Wolf, Silent Hill) yang dibintangi oleh Vincent Cassel dan Léa Seydoux, akan ditayangkan bagi para undangan malam pembukaan Festival SInema Prancis.

Malam penutupan Festival Sinema Prancis akan berlangsung pada hari Mingggu, tanggal 7 Desember 2014, pukul 19.30 dan bertempat di Metropole XXI, Jakarta. Akan berlangsung penghargaan untuk Film Pendek Terbaik pilihan dewan juri, dari 7 film pendek Indonesia yang berkompetisi tahun ini. Sutradara terbaik akan diberangkatkan ke Prancis untuk mengikuti Festival Film Pendek Internasional Clermont-Ferrand 2015.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resmi Festival Sinema Prancis di festivalsinemaprancis.com atau follow akun Twitter: @IFI_Indonesia

Trailer Festival Sinema Prancis 2014:



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.