News


Selasa, 04 November 2014 - 21:42:56 WIB
Nicolas Winding Refn Kerjakan Film Horor 'The Neon Demon'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3102 kali

Nama Nicolas Winding Refn mungkin populer berkat film Drive (2011) yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Carey Mulligan. Tidak hanya sukses di ajang festival film dunia, film tersebut ternyata cukup sukses di pasaran. Meski begitu nama sutradara asal Denmark ini lebih dikenal sebagai sutradara bercita rasa art-house, yang dibuktikan oleh barisan filmnya, termasuk yang paling akhir, Only God Forgives (2013).

Menurut kabar, sesudah Only God Forgives, film yang akan dikerjakan oleh Refn akan bergenre horor berjudul I Walk with the Dead. Kabar terakhir seperti yang dilansir oleh Twitch Film, film tersebut akan memulai suting di sekitar Natal tahun ini di kota Los Angeles.

Namun, entah mengapa, terbit kabar terbaru jika film yang akan segera dikerjakan oleh Refn adalah The Neon Demon, yang juga bergenre horor. 

Perusahaan film asal prancis, Gaumont, dan Wild Bunch telah mengumumkan jika mereka akan memodali serta mendistribusikan The Neon Demon dengan pengambilan gambar akan dilakukan di kuartal pertama 2015 di kota Los Angeles. (Sumber: Comingsoon.net

Refn akan menulis naskahnya bersama pendatang baru Mary Laws dan film digambarkan sebagai sebuah dongeng horor dengan pemeran utama adalah seorang perempuan muda. 

Refn menggambarkan muasal kisahnya dengan romantisme khas ala dirinya, "One morning I woke and realized I was both surrounded and dominated by women. Strangely, a sudden urge was planted in me to make a horror film about vicious beauty. After making 'Drive' and falling madly in love with the electricity of Los Angeles, I knew I had to return to tell the story of 'The Neon Demon.' This movie is a manifestation of the strong ties between us and will lead to many more adventures."

Walaupun belum diketahui siapa saja pemain yang akan terlibat (rencananya di akhir tahun ini), Refn memastikan jika kolaborator setianya akan terlibat seperti editor Matthew Newman dan komposer Cliff Martinez. Sinematografer handal asal Prancis, yang baru saja bekerjama dengan Wong Karwai dalam The Grandmaster (2013, Philippe Le Sourd, juga akan terlibat di dalamnya.

Dengan latar kekerasan di berbagai filmnya, akankah The Neon Demon akan dipenuhi oleh adegan gory atau semata-mata mengandalkan nuansa atmosferik? Tapi mengingat filmografinya yang kental dengan art-house tadi, kemungkinan The Neon Demon juga akan diaplikasikan pendekatan yang sama. 

Dengan tagline, "The Wicked Die Young," The Neon Demon rencananyakan akan dirilis pada tahun 2016.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.